Suasana para penumpang di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 27 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Suasana para penumpang di Terminal 1 A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 27 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Penumpang di Bandara Soetta Naik 120%

Nasional Mudik Lebaran Bandara Soekarno-Hatta Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 27 April 2022 17:41
Tangerang: Penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengalami peningkatan hingga sekitar 120%. Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, mengatakan jumlah tersebut diperkirakan masih akan naik pada esok hari.
 
"Penumpang ada peningkatan sekitar 120 ribuan untuk hari ini, sedangkan sebelumnya realisasinya 98 ribu di kemarin itu, jadi cukup signifikan di hari ini. Kenaikan sekarang 120%," kata Holik dalam keterangan pers, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: 26 April: Ada 115 Kecelakaan Lalin saat Mudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Holik menuturkan adanya kenaikan penumpang itu terlihat dari dua maskapai, seperti Lion Air dan Batik. Selain itu, lanjutnya, penumpang yang terbanyak berada di Terminal 2.
 
"Untuk maskapai Lion dan Batik penumpang terbanyaknya. Terminal 2 masih lebih tinggi penumpangnya dibanding terminal lainnya. Hari ini saja ada 54 ribu di Terminal 2, Terminal 1 ada 21 ribu orang, dan Terminal 3 45 ribu penumpang," jelasnya.
 
Menurut Holik saat ini terdapat empat wilayah yang menjadi tujuan favorit para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya. Wilayah terbanyak salah satunya yakni Denpasar, yang menjadi tujuan para penumpang saat ini.
 
"Bisa jadi pemudik, bisa jadi pelancong. Karena kita spesifik ini pemudik bukan. Tapi menurut data penebangan yg kami lihat ke sana untuk tujuan destinasi. Selain Denpasar, ada Surabaya, Kualanamu, dan Pontianak yang banyak dituju," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif