ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Libur Lebaran, Sentra Vaksinasi Solo Dipusatkan di Graha Wisata Niaga

Nasional vaksinasi vaksin covid-19 jawa tengah Kota Solo
Triawati Prihatsari • 25 April 2022 17:58
Solo: Mulai Senin, 25 April 2022 ini, Pemkot Solo memusatkan sentra vaksinasi di Gedung Graha Wisata Niaga. Pemusatan sentra vaksinasi dilakukan selama libur lebaran hingga 7 Mei 2022.
 
"Selama periode libur lebaran, layanan vaksinasi kita pusatkan di Graha Wisata Niaga. Jadi yang aawalnyaa layanan vaksinasi dibuka di puskesmas-puskesmas dan beberapa titik laian, sekarang kita pusatkan. Karena kita harus memecah konsentrasi untuk mengawal arus mudik juga," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, di Solo, Senin, 25 April 2022.
 
Dia memastikan stok vaaksin aman selama periode libur lebaran mendatang. Sampai saat ini, stok vaksin di DKK Solo berada di angka 22 ribu dosis dan jumlah tersebut akan bertambah pekan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hampir 24 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Terproteksi Vaksin Booster
 
Diakuinya, capaian vaksinasi booster di Kota Solo saat ini berada di angka 47 persen. Dengan capaian tersebut, sulit mencapai taraget vaksinasi booster 70 persen sebelum lebaran sesuai target Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
 
"Hingga lebaran nanti kita bisa sampai 48 persen. Sulit mencapai target ya, karena antusiasme warga memang tidak setinggi vaksin sebelumnya," ungkapnya.
 
Sementara itu, bekerja sama dengan Polresta Solo dan Dishub Solo, DKK Solo mendirikan lima posko kesehatan untuk aantisipasi aaraus mudik. Kelima posko kesehatan tersebut akan dibuka di lima titik kota Solo yakni Faroka, Tugu Makutho, Simpang Joglo, Terminal Tirtonadi dan kawasan Jurug.
 
"Posko kesehatan kita bukaa 24 jam, kalau sentra vaksin di Graha wisata niaga sampai sore saja. Selain posko kesehatan, Puskesmas juga tetap siaga untuk melayani warga. Tapi hanya tenaga piket saja di Puskesmas, haarapananya masyarakat kalau ada sesuatu tetap ada yang melayani," bebernya. 
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif