Para pemudik yang tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Para pemudik yang tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Puncak Arus Balik Bandara Soetta Diprediksi Hari Ini

Nasional arus balik Bandara Soekarno-Hatta bandara soetta Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 08 Mei 2022 13:56
Tangerang: Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan, puncak arus balik tertinggi terjadi pada Minggu, 8 Mei 2022. Dia memprediksi terdapat 150 ribu lebih penumpang yang tiba dan berangkat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
 
"Untuk hari ini pergerakan penumpang memang mengalami peningkatan yang tertinggi di masa angkutan lebaran. Tercatat rencana penerbangan hari ini 150 ribu penumpang, jika dibanding kemarin hanya 140 ribu lebih. Artinya ada tren kenaikan," ujarnya, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Selain peningkatan penumpang, Holik menuturkan, terjadi kenaikan juga untuk pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. Tercatat, lanjutnya, terdapat 950 pergerakan pesawat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pergerakan pesawat hari ini keberangkatan ada 469 penerbangan dan kedatangan tercatat 476 penerbangan. Dibandingkan kemarin hanya 932 penerbangan, artinya ada peningkatan hari ini," jelasnya.
 
Baca juga: 3 Terminal Bandara Soekarno Hatta Padat Pemudik Arus Balik
 
Berdasarkan data pergerakan pemudik hari ini, kata Holik, didominasi oleh penumpang yang akan tiba dengan total 83.554 orang. 
 
"Sementara, untuk keberangkatan sebanyak 66.919 penumpang," ucap dia. 
 
Holik menuturkan, pergerakan penumpang itu tersebar di tiga terminal dengan rincian 26.395 orang di Terminal 1, 70.154 orang di Terminal 2, dan 53.924 orang di Terminal 3. Selain itu, katanya, pergerakan penumpang itu mengalami peningkatan dibandingkan data pada Sabtu, 7 Mei 2022. 
 
"Ada sedikit peningkatan, dibandingkan 7 Mei 2022 dengan total 137.734 penumpang, hari ini diprediksi tercatat 150.473 penumpang," katanya.
 
Holik menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi puncak arus balik yang terjadi pada hari ini dengan berkoordinasi dengan beberapa stakeholder. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kelancaran para pemudik.
 
"Kami sudah berkoordinasi juga dengan maskapai, ground handling. Terutama di area kedatangan. Kami juga memastikan fasilitas troli dan SDM pengumpul troli kami siapkan," imbuh dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif