Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Medcom.id/Candra
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Medcom.id/Candra

Bima Arya: Izin Penjualan Minol Golongan B dan C di Kota Bogor Tidak Mudah

Rizky Dewantara • 14 Januari 2022 08:47
Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memastikan tidak akan tebang pilih dalam menindak kafe, restoran dan warung yang menyediakan atau menjual minuman beralkohol (minol) golongan B dan C tanpa izin. Semua pengusaha minol tanpa izin akan ditertibkan tanpa terkecuali.
 
"Kota Bogor tidak akan mengizinkan restoran, kafe dan warung untuk berjualan minol di atas lima persen. Kami paham betul dalam aturan ini dan harus konsisten, tidak mungkin kita tembang pilih. Semisal seperti Holywings yang tidak boleh menjual minol golongan B dan C, tempat lain juga harus sama dan akan kami ditertibkan juga," ujar Bima kepada medcom.id, Jumat, 14 Januari 2022.
 
Bima mengaku, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sangat serius dengan peredaran miras (minuman keras) di wilayahnya. Pihaknya rutin melakukan razia dan sidak ke lokasi para penjual minuman tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bima Arya: Holywings Tidak Cocok di Bogor
 
Sambungnya, tempat-tempat peredaran miras terus mendapat pantauan dari Pemkot Bogor, mulai dari warung pinggir jalan hingga kafe dan restoran.
 
"Memang untuk saat ini, ada resto dan kafe yang diam-diam masih menjual minol diatas lima persen. Harus kami akui juga, dalam penertibannya, petugas dengan pemilik warung miras selalu kejar-kejaran atau kucing-kucingan. Jika ada sidak mereka tutup atau berhenti berjualan, namun ketika kita longgar mereka kembali berjualan," ungkap Bima.
 
Bima menambahkan, kepada pelaku usaha resto dan kafe yang di dalamnya menyediakan minol di atas lima persen, harus memiliki sertifikat sekelas hotel bintang tiga yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi dengan rekomendasi kepala daerah.
 
"Poinnya, dalam masalah izin menjual minol golongan B dan C di Kota Bogor itu tidak mudah, kami hanya menertibkan saja," tegasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif