Ilustrasi. (ANTARA/Jerusalem Mendalora).
Ilustrasi. (ANTARA/Jerusalem Mendalora).

Minyak Goreng Masih Langka di Surabaya

Antara • 18 Februari 2022 14:48
Surabaya: Kelangkaan Minyak Goreng masih dirasakan masyarakat Surabaya, Jawa Timur, meskipun pemerintah kerap melakukan operasi pasar.
 
Pantauan di sejumlah ritel, banyak rak yang kosong. Stok minyak goreng yang dijajakan di rak-rak penjualan dibanderol jauh dari harga eceran tertinggi lantaran masuk kategori premium.
 
"Yang harga Rp14.000 masih kosong," kata seorang pelayanan supermarket di Kawasan Mastrip Surabaya, Jumat, 18 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk display minyak goreng murah dilakukan pada saat supermarket buka, namun langsung diserbu masyarakat meski harus menyertakan identitas dan pembatasan maksimal 2 liter setiap pembelian.
 
Baca juga: Kudus Pastikan Minyak Goreng Palsu tak Beredar di Pasaran
 
"Jadi seharian sampai tutup sudah tidak ada lagi minyak, makanya masyarakat kesulitan mendapat minyak," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim Drajat Irawan mengatakan saat ini Satgas Pangan Polda Jatim sedang melakukan penelitian adanya indikasi penimbunan minyak goreng.
 
"Lagi diteliti oleh Satgas Pangan Polda Jatim kita lihat nanti hasilnya. Kita juga koordinasi dengan kementerian agar kebutuhan di ritel segera dicukupi," jelas Drajat.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif