Suasana pembelajaran tatap muka (PTM).
Suasana pembelajaran tatap muka (PTM).

Kota Tangerang Siap Gelar PTM 100%

Nasional covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Kota Tangerang PTM
Hendrik Simorangkir • 12 Mei 2022 15:12
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. PTM itu kembali diterapkan usai libur Lebaran 2022.
 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan para siswa bakal mengikuti PTM 100 persen selama dua pekan. Pasalnya, para siswa akan memulai mengikuti ujian sekolah.
 
"PTM langsung 100 persen. Para murid masuk cuma sampai akhir Mei. Awal Juni sudah ujian, libur lagi abis itu," ujar Arief Kamis, 12 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Wakil Kepala SMPN 1 Tangerang Bidang Kurikulum Margiya mengatakan penerapan PTM dilakukan berdasarkan instruksi Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
 
"Untuk hari ini kita langsung belajar, sesuai dengan instruksi dari Dindik dan Kemendikbud. Ada 648 siswa yang PTM," kata Margiya.
 
Baca: Hepatitis Akut Merebak, Kemendikbudristek Minta Masyarakat Tenang dan Jaga Prokes di Sekolah
 
Margiya menjelaskan kapasitas murid yang mengikuti PTM 100 persen untuk semua murid kelas 7 dan 8 SMPN 1 Tangerang.
 
"Kelas 7 dan 8 yang belajar dengan kapasitas 100 persen. Untuk kelas 9 kebetulan sudah menyelesaikan ujian sekolah, jadi untuk melakukan kegiatan atau aktivitas itu di rumah, diliburkan," jelasnya. 
 
Meski PTM 100 persen, murid SMPN 1 Tangerang masih menerapkan protokol kesehatan. Mereka wajib memakai masker dan menjaga jarak.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif