Tol Cisumdawu siap digunakan pada arus mudik 2022. Foto: Dok/Metro TV
Tol Cisumdawu siap digunakan pada arus mudik 2022. Foto: Dok/Metro TV

Tol Cisumdawu Siap Digunakan Pada Arus Mudik Lebaran 2022

Nasional tol cisumdawu Lebaran 2022
MetroTV • 22 April 2022 16:59
Sumedang: Ruas Tol Cisumdawu sepanjang 61 kilometer siap digunakan pada arus mudik Lebaran 2022. Sementara itu, hanya seksi 1, 2, dan 3 yang baru bisa digunakan oleh para pemudik.
 
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyatakan rencana pembukaan Tol Cisumdawu dari pintu gerbang Tol Cileunyi hingga Pamulihan pada seminggu jelang arus mudik. Jalur tol ini hanya akan dibuka pada siang hari karena kondisi jalan yang tidak aman dilewati kendaraan pada malam hari.
 
“H-7 atau disesuaikan dengan keadaan lalu lintas mudik, Tol Cisumdawu dari Pamulihan sampai sembilan kota ini akan dibuka. Itupun dibukanya hanya siang hari mengingat kondisi lapangan yang rawan terjadi longsor,” ujar Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dalam tayangan Headline News di Metro TV, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erwan menambahkan untuk teknis pelaksanaan arus mudik, nantinya jalur yang digunakan satu arah mulai H-7 sampai dengan hari H yakni arah gerbang Tol Cileunyi sampai dengan Cimalaka. Sedangkan jalur yang digunakan pada arus balik yakni dari arah Cimalaka ke gerbang Tol Cileunyi.
 
Dirinya juga mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati karena ada beberapa ruas jalan tol yang belum stabil. Bahkan ada sejumlah titik rawan longsor, di antaranya di Desa Sirnamulya dan Desa Mulyasari. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif