TNI berkomitmen untuk memberikan vaksin covid-19 bagi warga yang sulit ini mengakses pusat vaksinasi.
TNI berkomitmen untuk memberikan vaksin covid-19 bagi warga yang sulit ini mengakses pusat vaksinasi.

Metro Siang

TNI Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 Sasar Nelayan dan Suku Anak Dalam

Nasional TNI AL Virus Korona protokol kesehatan Vaksinasi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 31 Agustus 2021 16:20
Cilacap: Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar penyuntikkan vaksin covid-19 guna mempercepat program nasional. Vaksinasi kali ini menyasar nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Jawa Tengah.
 
Vaksinasi dilakukan tim kesehatan pangkalan TNI AL di atas kapal. “TNI AL menggelar vaksinasi kepada nelayan yang baru saja sandar di pelabuhan setelah berlayar untuk menangkap ikan di Samudera Hindia,” ujar presenter Metro TV, Marvin Sulistio, dalam program Metro Siang, Selasa, 31 Agustus 2021.
 
Vaksinasi dilakukan usai penerima menjalani pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat untuk melakukan vaksinasi. Sementara itu di Merangin, Jambi, 84 warga suku anak dalam disuntik vaksin tahap pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vaksinasi diselenggarakan oleh Kodim 0420 Sarko dan menargetkan menyuntik vaksin kepada 100 orang warga suku anak setiap hari. TNI berkomitmen untuk memberikan vaksin covid-19 bagi warga yang sulit ini mengakses pusat vaksinasi. (Putri Purnama Sari)
 

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
   
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif