Tim SAR gabungan mengevakuasi salah satu korban longsor di tambang emang di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sulawesi Utara. Istimewa
Tim SAR gabungan mengevakuasi salah satu korban longsor di tambang emang di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolmong, Sulawesi Utara. Istimewa

Tambang Liar di Bolmong Longsor, Puluhan Penambang Tertimbun

Nasional tambang runtuh tambang ilegal
Mulyadi Pontororing • 27 Februari 2019 04:51
Manado: Lokasi pertambangan emas tanpa izin di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, dilaporkan longsor sekitar pukul 23.30 Wita, Selasa, 26 Februari 2019. Material longsor diinformasikan menimbun puluhan penambang yang tengah bekerja.
 
Humas Basarnas Manado Fery Arianto mengatakan saat ini timnya telah berada di lokasi dan berusaha mengevakuasai para korban. "Tim sudah di lokasi bersama SAR gabungan untuk melakukan penyelamatan dan evakuasi," kata Fery Rabu dini hari, 27 Februari 2019.
 
Hingga pukul 05.01 Wita, sejumlah korban berhasil dievakuasi. Beberapa di antaranya dinyatakan meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sampai saat ini, korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 13 orang. Tiga di antaranya meninggal dunia," kata Fery,
 
Keterangan yang dikumpulkan dari masyarakat maupun pihak keluarga korban, penambang yang longsor diperkirakan mencapai 60 orang. Namun demikian, Fery belum bisa memberikan keterangan detail terkait kronologis terjadinyanya longsor.
 
Dari informasi yang dihimpun, sejumlah korban yang selamat maupun meninggal dibawa ke Rumah Sakit Kotamobagu. Hingga kini proses evakuasi masih terus berlangsung.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif