Puluhan korban yang diduga keracunan dirawat di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin 18 Februari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Puluhan korban yang diduga keracunan dirawat di RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Senin 18 Februari 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

40 Warga Gowa Keracunan Makanan

Nasional keracunan makanan
Muhammad Syawaluddin • 18 Februari 2019 22:39
Makassar: Sebanyak 40 warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diduga mengalami keracunan. Keracunan makanan tersebut dialami puluhan warga yang menghadiri pesta atau acara di Padivalley, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Senin, 18 Februari 2019.
 
"Dari data sekarang yang kami ketahui ada sekitar 40 orang," kata Kapolsek Bontomarannu, Saripuddin, saat ditemui di Rumah Sakit Syekh Yusuf, Senin 18 Februari 2019.
 
Kejadian tersebut berawal saat puluhan karyawan Padivalley Golf mengadakan acara makan-makan sekitar pukul 13.00 Wita. Menjelang magrib, korban berdatangan di rumah sakit dan puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka makan nasi dus. Setelah itu gejala muncul dan dilarikan di rumah sakit dan puskesmas," jelasnya.
 
Puluhan korban yang diduga keracunan makanan tersebut berada dibawa ke empat lokasi yaitu RSUD Syekh Yusuf, Puskesmas Pattalassang, Rumah Sakit Bahagia, dan Rumah Sakit Grestelina. Rumah Sakit Syekh Yusuf menangani 25 orang di antaranya.
 
Direktur Rumah Sakit Syekh Yusuf Salahuddin menyebut Saat ini seluruh korban telah menjalani perawatan secara intensif. Dan kemungkinan korban akan bertambah mengingat yang hadir di acara yang disetujui oleh pihak Padivalley juga dihadiri oleh sanak keluarga karyawan.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif