Warga di Kronjo, Kabupaten Tangerang,
Warga di Kronjo, Kabupaten Tangerang,

Bazar Bantu Nelayan di Kabupaten Tangerang Dapat Sembako Murah

Lukman Diah Sari • 27 November 2022 05:20
Tangerang: Ratusan kupon paket sembako murah digelontorkan kepada nelayan dan masyarakat di Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Penyaluran paket sembako murah itu dilakukan oleh Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang melalui bazar.
 
"Ini untuk meminimalisir pengeluaran rumah tangga dan membantu masyarakat kurang mampu terutama nelayan. Kita tau kan lagi musim cuaca tidak menentu, ini semua agar bisa meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-harinya," kata Ketua Sahabat Sandi Kabupaten Tangerang Abdul Mufakhir dalam keterangannya, Sabtu, 26 November 2022.
 
Kegiatan itu sesuai dengan program Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga relawan turut serta membantu warga untuk menjangkau harga bahan pokok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi sesuai dengan program UMKM dari Pak Sandi sesuai sekali, karena memang mengingat kebutuhan masyarakat saat ini sangat terbantu dengan program ini. Nanti di bulan berikutnya kami akan jadwalkan untuk yang belum dapat. Kita prioritaskan," jelas Abdul. 

Baca: Polri Gunakan Dua Helikopter untuk Distribusi Bantuan Korban Gempa Cianjur di Tempat Terisolir


Salah satu pembeli Solehah mengungkapkan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan di wilayahnya. Lantaran dinilai bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama nelayan yang ada di daerah pinggiran pantai.
 
"Dari harga Rp100 ribu jadi Rp25 ribu. Allhamdulillah sisanya bisa buat belanja yang lain, ini bisa bantu perekonomian masyarakat terutama nelayan yang sangat memerlukan bantuan. Terima kasih Pak Sandi dan Sahabat Sandi sudah mengadakan bazar sembako murah sangat membantu kami," ungkap Solehah. 

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif