Pimpinan Media Group, Surya Paloh, menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) di Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Juli 2022/Dok. FISIP UB.
Pimpinan Media Group, Surya Paloh, menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) di Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Juli 2022/Dok. FISIP UB.

Mentan Syahrul Yasin Sebut Surya Paloh Politikus Senior

Daviq Umar Al Faruq • 25 Juli 2022 15:00
Malang: Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyebutkan, Surya Paloh adalah sosok yang cukup senior di kancah perpolitikan Indonesia. Ia menilai wajar Surya Paloh menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB). 
 
"Surya Paloh orang sangat senior dan mengawal negara ini cukup panjang. Pikiran-pikiran nasionalisme-nya, pikiran yang sangat asli dan sangat berkultural Indonesia yang sangat kuat" katanya, Senin, 25 Juli 2022.
 
Syahrul pun mengapresiasi FISIP UB yang telah memberikan gelar Doktor HC kepada Surya Paloh. Dengan gelar ini, Syahrul berharap pemikiran-pemikiran dari Surya Paloh akan terus berkembang luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya apresiasi, pikiran beliau itu jangan hilang. Dengan HC ini akan memberikan paling tidak pemikiran-pemikiran terlegitimasi oleh kampus dan universitas," imbuhnya.
 
Baca juga: JK Sebut Surya Paloh Penuh Ide untuk Perubahan Bangsa

Di sisi lain, Syahrul pun berharap pemikiran-pemikiran Surya Paloh dapat dicontoh oleh mahasiswa. Bukan hanya mahasiswa UB, melainkan mahasiswa di kampus-kampus lain.
 
"Saya kira ini adalah bagian dari proses, menjadi referensi pembelajaran yang sangat penting. Dan ini tidak hanya untuk Brawijaya tapi untuk semua kampus. Kepentingan nasional adalah kepentingan kita semua," ungkapnya.
 
"Oleh karena itu kita harus memang seperti yang beliau sampaikan dalam orasinya, selalu membicarakan, selalu menjaga, selalu saja memelihara kebersamaan adalah bagian-bagian itu," imbuhnya.
 
Pimpinan Media Group, Surya Paloh, menerima gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) di Kota Malang, Jawa Timur, Senin 25 Juli 2022. Gelar ini diberikan setelah Surya Paloh menyampaikan Orasi Ilmiah Promovendus berjudul 'Meneguhkan Kembali Politik Kebangsaan' di Gedung Samantha Krida UB.
 
Beberapa pejabat negara turut hadir dalam kegiatan ini. Mulai dari Mantan Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla; Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar; Wakil Ketua DPR RI Bidang Korinbang, Rachmat Gobel; dan sejumlah pejabat lainnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif