Ilustrasi. (ANTARA/HO)
Ilustrasi. (ANTARA/HO)

Kasus Covid-19 Aktif di Tangsel Turun

Farhan Dwitama • 21 Juli 2022 08:49
Tangerang: Jumlah kasus aktif Covid-19 di Tangerang Selatan, sedikit turun dibandinkang beberapa hari sebelumnya. Data Dinas Kesehatan Kota Tangsel, hingga Rabu, 20 Juli 2022, pukul 15.00 WIB jumlah warga Tangsel terinfeksi covid-19 sebanyak 337 orang.
 
"Terjadi penurunan sedikit, dari 355 kasus pada Selasa, turun menjadi 337 pada Rabu," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Alin Hendarlin, Kamis, 21 Juli 2022. 
 
Dia menyebutkan, turunnya jumlah kasus positif itu, diikuti dengan bertambahnya jumlah warga yang telah sembuh usai menjalani isolasi mandiri maupun terpusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari sebelumnya jumlah warga sembuh dari covid-19 sebanyak 277 orang pada data terakhir kami, jumlah warga sembuh dari covid-19 sebanyak 316 orang atau naik tingkat kesembuhannya sebanyak 39 orang," terang dia. 
 
Baca juga: Kasus Covid-19 Yogyakarta Naik Tajam, Warga Diminta Patuh Prokes

Sementara, penurunan jumlah kasus aktif ini, kata Alin, juga diikuti menurunnya jumlah pasien dalam perawatan yang berjumlah sebanyak 21 orang.
 
"Kalau hari sebelumnya itu 78 orang dirawat, hari ini 21 orang," katanya. 
 
Alih berharap, penerapan protokol kesehatan dapat kembali ditingkatkan oleh masyarakat, ditengah situasi yang aktivitasnya mulai normal kembali. Dia juga meminta warga Tangsel, untuk segera melengkapi dosis vaksin tiga atau booster. 
 
"Untuk booster kita baru 50,9 persen," jelas dia. 
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif