Imam Masjid Raya Al Fatah R.R. Hasanussi secara simbolis menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo di Ambon, Maluku, Kamis (7/7/2022). (ANTARA/Penina F Mayaut)
Imam Masjid Raya Al Fatah R.R. Hasanussi secara simbolis menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo di Ambon, Maluku, Kamis (7/7/2022). (ANTARA/Penina F Mayaut)

Presiden Berkurban Sapi Berbobot 850 Kg untuk Warga Kota Ambon

Antara • 07 Juli 2022 18:42
Ambon: Presiden Joko Widodo memberikan satu sapi seberat 850 kilogram untuk kurban pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah kepada warga Maluku. Gubernur Maluku Murad Ismail menyerahkan sapi peranakan Ongole dari Presiden kepada Imam Masjid Raya Al Fatah RR Hasanussi di Ambon, Kamis, 7 Juli 2022.
 
"Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan pahala yang besar kepada bapak Presiden dan berikan perlindungan kepada bangsa kita supaya proses pembangunan berjalan dengan baik," kata Imam Masjid Raya Al Fatah RR Hasanussi.
 
Gubernur juga menyerahkan sapi jenis Limousin seberat 800 kilogram untuk kurban ke panitia Masjid Hasan Sulaiman, Negeri Hila, Leihitu, Maluku Tengah.
 
Baca: Jokowi Kurban Sapi Simmental 1 Ton di Palembang

Dia mengemukakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha ditujukan untuk memperingati kepatuhan Nabi Ibrahim ketika diperintahkan untuk menyembelih putranya Nabi Ismail.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibadah kurban tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan konsumsi, tetapi lebih dari itu mengandung hikmah dan makna yang besar dalam kehidupan kita sebagai manusia," katanya.
 
Dia mengajak warga Muslim meneladani ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah SWT.
 
"Jadilah sosok Nabi Ismail yang berani berkorban karena keteguhan iman dan baktinya kepada kedua orang tuanya," katanya.
 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif