Gubernur Banten, Wahidin Halim (tengah), bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono (kanan) di Kota Tangerang, Rabu, 10 Maret 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Gubernur Banten, Wahidin Halim (tengah), bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran (kiri) dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono (kanan) di Kota Tangerang, Rabu, 10 Maret 2021. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

PTM di Banten Bisa Dilakukan Jika Semua Masyarakat Sudah Vaksin

Nasional wabah covid-19 pada anak Pasien Covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 zona covid-19
Hendrik Simorangkir • 10 Maret 2021 14:22
Tangerang: Gubernur Banten, Wahidin Halim, menyatakan wilayahnya siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada sekolah dan perkuliahan pada Juli 2021. Namun hal tersebut bisa teralisasi jika semua masyarakat telah mendapat vaksin covid-19.
 
"Jadi kalau vaksinasi ini sudah selesai semua, maka kegiatan apapun termasuk pembelajaran tatap muka kita berani untuk membukanya. Mudah-mudahan Juni selesai (pemberian vaksin), kita bisa katakan bisa dilakukan (proses pembelajaran tatap muka)," kata Wahidin saat melakukan rapat koordinasi penanganan covid-19 Tangerang Raya di Kota Tangerang, Rabu, 10 Maret 2021. 
 
Baca: Sumsel Kerahkan Seluruh Kekuatan Cegah Karhutla

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahidin mengatakan saat ini pihaknya sedang fokus dalam penanganan covid-19 di Tangerang Raya. Kemudian Pemprov Banten juga bakal melakukan koordinasi dalam rangka menuntaskan permasalahan ekonomi yang terimbas covid-19.
 
"Untuk menjadi zona hijau, Banten sebetulnya sudah mempersiapkannya. Yang pertama dari penerapan PPKM mikro dan itu terbukti saat ini di wilayah Tangerang Raya sudah berubah zona yang tadinya merah menjadi kuning," jelas Wahidin.
 
Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menargetkan sekolah dan perkuliahan tatap muka dilakukan pada Juli 2021 atau awal semester kedua tahun ajaran 2020/2021.
 
Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan langkah ini dapat dilakukan apabila vaksinasi covid-19 bagi tenaga pendidik yang telah berlangsung sejak Rabu, 24 Februari 2021 dapat diselesaikan pada Juni 2021.
 
"Kami ingin memastikan kalau kita bisa vaksinasi sampai akhir bulan Juni, tahun ajaran berikutnya di bulan Juli, insya Allah kita sudah melakukan proses tatap muka di sekolah," kata Nadiem beberapa waktu lalu.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif