Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Sindikat Pemilik 20 Kg Sabu di Riau Ditangkap

Nasional sabu narkotika
Antara • 09 November 2020 22:51
Pekanbaru: Tim Harimau Kampar Kepolisian Daerah (Polda) Riau menangkap sindikat pengedar sabu di Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan. Petugas menyita 20 kilogram barang bukti sabu.
 
"Tim Harimau Kampar berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah Bengkalis dan Pelalawan pada jam 02.00 WIB tadi. Ini melibatkan empat pelaku, dua di antaranya meninggal," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, di Pekanbaru, Riau, Senin, 9 November 2020.
 
Dia menerangkan, para pelaku menyelundupkan sabu menggunakan bungkus susu. Salah satu pelaku, SS, mengaku sebagai anggota polisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menuturkan, tersangka lainnya, SE, seorang narapidana narkoba di Lapas Pekanbaru sebagai pengendali. SE bekerja sama dengan SB dan HE telah dua kali mencoba menyelundupkan, namun gagal.
 
"Ini upaya ketiga dengan mengajak SS untuk mengawal. SS ini yang mengatur dan memastikan bahwa di perjalanan sudah diamankan semua sampai ke Pekanbaru," terang Agung.
 
Baca: Anak Wakil Wali Kota Tangerang Akui Konsumsi Sabu Sejak 2018
 
Berbekal informasi yang diberikan masyarakat, tim melakukan penyelidikan selama lebih kurang 14 hari di Wilayah Pulau Rupat Bengkalis dan Kota Dumai. Walhasil pada Senin, 9 November, tim melakukan pembuntutan terhadap mobil yang dicurigai berisi dua pelaku.
 
Setelah sampai di Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, dilakukan penghadangan. Namun para pelaku mencoba kabur dan menabrak mobil petugas.
 
"Tim menangkap tersangka SB yang posisinya berada di samping pengemudi. Setelah dilakukan penggeledahan, didapati barang bukti 20 kilogram sabu," ucapnya.
 
Berdasarkan keterangan dari tersangka SB, selanjutnya tim melakukan pengembangan ke wilayah Kabupaten Pelalawan. Kemudian dilakukan penangkapan tersangka SS yang berperan sebagai pengawal dan mengaku sebagai anggota polisi dan Badan Narkotika Nasional.
 
"Kita tak main-main dengan narkoba. Siapa saja akan kita sikat," tegasnya. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif