Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Kota Sorong Belum Berencana Terapkan PSBB

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 PSBM
Antara • 08 Januari 2021 10:39
Sorong: Wali Kota Sorong, Papua Barat, Lambert Jitmau mengatakan belum berencana memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti di Jawa dan Bali guna pencegahan penyebaran covid-19.
 
"PSBB yang diperketat dapat dilakukan jika angka covid-19 terus meningkat hingga kondisi yang memprihatinkan," kata Lambert, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Dia mengatakan upaya edukasi masyarakat guna pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan. Hingga saat ini persentase kesembuhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kota Sorong telah mencapai 91 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, kata Lambert, Pemerintah Kota Sorong belum memutuskan untuk menerapkan kebijakan PSBB yang diperketat.
 
Ia menyampaikan kebijakan PSBB yang diperketat disampaikan Presiden kepada Gubernur, Wali Kota, dan Bupati di seluruh Indonesia guna pencegahan penyebaran covid-19 yang terus meningkat seperti di daerah Jawa dan Bali.
 
Menurut dia, kebijakan tersebut harus didukung oleh pemerintah daerah, namun diselesaikan dengan situasi dan kondisi penyebaran virus korona di daerah tersebut.
 
"Penyebaran covid-19 di Kota Sorong masih ada, namun tidak begitu signifikan dan angka kesembuhan sudah mencapai 91 persen sehingga PSBB belum dilakukan untuk saat ini," ujarnya.
 
Namun masyarakat kota Sorong harus mematuhi protokol kesehatan yang telah menjadi pola hidup baru guna pencegahan penyebaran virus korona di daerah tersebut.
 
"Dan yang terpenting adalah kewaspadaan pribadi dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker untuk melindungi keluarga dan orang lain dari penyebaran virus corona," tambah dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif