Pengunjung Gembira Loka Zoo, Yogyakarta. (Foto: MI/Agus Utantoro)
Pengunjung Gembira Loka Zoo, Yogyakarta. (Foto: MI/Agus Utantoro)

75% Pengunjung Ditolak Masuk GL Zoo

Nasional kebun binatang Protokol Covid-19 Vaksinasi covid-19 PeduliLindungi
Media Indonesia.com • 20 September 2021 06:01
Yogyakarta: Penerapan aplikasi Pedulilindungi sebagai syarat wisatawan masuk ke Kebun Binatang Gembira Loka atau Gembira Loka Zoo (GL Zoo) berakibat sepinya jumlah pengunjung ke kebun binatang tersebut.
 
"Rata-rata pengunjung yang bawa anak di bawah usia 12 tahun atau belum divaksin merasa keberatan karena tidak boleh masuk," kata Manager Pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan, Minggu, 19 September 2021.
 
Menurut dia, kewajiban wisatawan menggunakan aplikasi Pedulilindungi itu menyebabkan banyak pengunjung yang tidak bisa masuk. Ia menyebutkan, hanya 25% pengunjung yang diloloskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang 75% tidak bisa masuk karena bawa anak kecil yang belum menjalani vaksinasi covid-19," ungkapnya. 
 
Baca juga: 1.266 PAUD di Kota Bekasi PTM Terbatas Besok
 
Menurut Yosi, kondisi ini akan sangat berpengaruh pula terhadap jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata khususnya di GL Zoo. Apalagi segmentasi pengunjung GL Zoo adalah keluarga yang biasanya mengajak anak kecil di bawah usia 12 tahun.
 
Untuk mengatasi hal itu, Yosi berharap ada solusi dari pemerintah ketika GL Zoo dan dua destinasi wisata lain di DIY sudah diperbolehkan beroperasi kembali saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.
 
"Karena segmentasi pariwisata rata-rata didominasi kalangan keluarga. Kita berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat yang sama-sama menguntungkan, baik untuk destinasi maupun pelaku pariwisata," ucap Yosi. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif