Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Kasus Covid-19 di Pati Naik Signifikan, 417 Pasien Dirawat

Nasional Kenaikan PPh Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019 Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 15 Juni 2021 11:40
Pati: Kasus covid-19 di wilayah karesidenan Pati, Jawa Tengah, terus melonjak. Ini diakibatkan munculnya varian baru virus korona asal India, yakni B1617.2. Virus itu diduga dibawa oleh warga dari Kabupaten Kudus yang merupakan kabupaten tetangga.
 
Bupati Pati sekaligus Ketua Tim Satgas Covid-19 Pati, Haryanto, menjelaskan kenaikan kasus covid-19 di Kabupaten Pati sangat signifikan. Total, dari 21 Kecamatan, sebanyak 14 di antaranya masuk zona merah.
 
"Sebanyak 203 pasien terkonfirmasi sakit. Ada 214 suspek, sedangkan yang isolasi di pusat ada 60 orang dan yang isolasi mandiri sekitar 670 orang,” ujar Haryanto melalui tayangan Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman covid.patikab.go.id sampai 15 Juni 2021, terdapat 233 pasien suspek, 208 terkonfirmasi dirawat, 60 terkonfirmasi, dan 480 meninggal akibat covid-19.
 
Meningkatnya angka pasien covid-19 membuat sejumlah rumah sakit di Pati kewalahan. Yakni di RS KSH, RS Mitra Bangsa, RS Fastabiq, dan RSUD Soewondo Pati.
 

Wali Kota Salatiga positif covid-19

Sementara itu, pada Sabtu, 12 Juni lalu, Wali Kota Salatiga, Yulianto beserta enam anggota keluarga terkonfirmasi positif covid-19. Yulianto diduga terpapar covis-19 dari puteranya yang terlebih dulu terkonfirmasi.
 
Saat ini wali kota dan keluarga dalam kondisi baik. Ia mengimbau warga agar menaati protokol kesehatan. Dan apabila sempat bertemu dengannya, ia minta langsung melakukan tes covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
Tayangan lengkapnya bisa dilihat di sini:
Rumah Sakit Pati Kewalahan
Wali Kota Salatiga terpapar Covid
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif