Ilustrasi--Atlet atletik National Paralympic Committee (NPC) Sumbar Mardianis berlatih di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (25/10/2021). (Foto: ANTARA/Iggoy El Fitra
Ilustrasi--Atlet atletik National Paralympic Committee (NPC) Sumbar Mardianis berlatih di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (25/10/2021). (Foto: ANTARA/Iggoy El Fitra

Sleman Berangkatkan 20 Atlet ke Peparnas Papua

Media Indonesia.com • 26 Oktober 2021 07:11
Sleman: Sebanyak 24 atlet dan 6 pelatih serta 2 ofisial asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berangkat ke Papua bergabung dan mewakili DIY di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.
 
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih, dan ofisial yang berhasil lolos seleksi National Paralimpic Committee Kabupaten Sleman 2021.
 
"Tercurah 
harapan kepada saudara-saudara sekalian untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dalam Peparnas XVI yang diselenggarakan di Papua tahun ini," katanya, Senin, 25 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Sleman kepada atlet paralimpik, Pemkab Sleman memberikan bantuan uang saku tambahan kepada para atlet sebesar Rp1,5 juta untuk setiap atlet.
 
"Jangan liat nominalnya, tapi ini bentuk dukungan dan perhatian kepada seluruh atlet kebanggaan Sleman," tambahnya.
 
Ia berharap kepada para atlet agar bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik.
 
Baca juga: 
Purwakarta Anggarkan Rp250 Juta untuk Atlet Peraih Medali PON XX
 
"Berbekal latihan dan pendampingan dari para pelatih serta kemampuan yang saudara miliki saya optimistis atlet Sleman mampu meraih medali pada ajang tersebut," ungkap Danang.
 
Sementara itu, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Kabupaten Sleman Suwartoyo, mewakili para atlet mengatakan terima kasih kepada Pemkab Sleman atas dukungan dan perhatiannya.
 
Ia menjelaskan kontingen Kabupaten Sleman yang berangkat ke ajang Peparnas XVI mewakili DIY ada sebanyak 32 orang dengan rincian atlet cabor atletik sebanyak 3 orang, bulu tangkis 3 orang, panahan 6 orang, tenis kursi roda 7 orang, tenis meja 5 orang, pelatih 6 orang dan ofisial 2 orang.
 
Persiapan para atlet untuk Peparnas sudah semenjak 3 tahun lalu dimulai dari Pelatda, pemeriksaan kesehatan, dan klasifikasi cabor yang diikuti atlet. Adapaun Target yang dicanangkan oleh DIY 15 medali emas.
 
"Kami optimistis bisa mencapai atau bisa melampaui target 15 medali emas," tambahnya.
 
Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang ke-XVI akan diselenggarakan di Papua, pada 2-15 November 2021. (Agus Utantoro)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif