Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat bertemu membahas perpanjangan PPKM, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021. Istimewa.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat bertemu membahas perpanjangan PPKM, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021. Istimewa.

Perpanjang PPKM, Walkot Makassar dan Bupati Gowa Sinkronasi Aturan

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Satu Tahun Covid-19 PPKM Darurat
Muhammad Syawaluddin • 03 Agustus 2021 18:18
Makassar: Dua daerah di Sulawesi Selatan yakni Kabupaten Gowa dan Kota Makassar memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sebagai upaya untuk memaksimalkan PPKM lanjutan ini, kedua pemimpin daerah itu bertemu untuk membahas hal itu.
 
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan pertemuan antar keduanya merupakan kordinasi agar penerapan PPKM bisa berjalan dengan maksimal. Salah satu yang menjadi bahasan dalam pertemuan itu adalah jam operasional UMKM di dua daerah itu.
 
"Kami menyelaraskan soal waktu. Agar warga di daerah masing-masing patuh terhadap prokes," kata Danny, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Danny mengatakan, dengan adanya penyelarasan waktu maka tidak ada lagi warga Makassar yang menyebrang ke Kabupaten Gowa untuk melakukan kegiatan dengan adanya pembatasan jam operasional tempat-tempat keramaian, begitu pun sebaliknya.
 
Baca: PPKM Bikin Perekonomian di DIY Tertekan
 
"Jadi PPKM Gowa itu level 3, kita (Makassar) level4. Jadi kalau masyarakat di Makassar pasti tertekan. Rumusnya pasti lari ke tetangga dan paling mudah mereka ke Gowa," jelasnya.
 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan pihaknya mengambil inisiatif untuk melakukan pertemuan agar ditemukan solusi atas pengetatan yang dilakukan di dua daerah setelah diumumkannya keberlanjutan pelaksanaan PPKM sesuai tingkatan oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Kami berinisiatif melakukan kunjungan ink untuk berkoordinasi dan menyinkronkan jam operasional khususnya bagi rumah makan, warkop, kafe dan restoran sebelum membuat edaran perpanjangan, agar masyarakat Gowa maupun Makassar tidak bingung," jelasnya.
 
Kedua pemimpin tersebut juga berharap, pertemuan seperti ini tidak hanya dilakukan mereka berdua saja, tapi juga melibatkan wilayah yang masuk dalam aglomerasi Mamminasata. Seperti Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif