Ruang isolasi RSUD Kartini Jepara. (Foto: Medcom.id/Rhobi)
Ruang isolasi RSUD Kartini Jepara. (Foto: Medcom.id/Rhobi)

RSUD Kartini Jepara Tambah Ruang Isolasi

Nasional Virus Korona
Rhobi Shani • 23 Maret 2020 18:20
Jepara: Ruang isolasi di Rumah Ssakit Umum Daerah (RSUD) Kartini Jepara, Jawa Tengah, ditambah. Semula hanya disiapkan satu ruang isolasi dengan dua tempat tidur, pekan ini ditambah menjadi delapan ruangan.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mundrikatun, mengatakan, rumah sakit swasta juga menyiapkan ruang isolasi. Rumah Sakit (RS) Islam Sultan Hadlirin menyiapkan satu ruang isolasi dengan tiga tempat tidur, RS Graha Husada satu ruang isolasi dengan dua tempat tidur, dan Pusat Kesehatan Umum Aisyah Mayong menyediakan satu ruang isolasi dengan tiga tempat tidur.
 
“Rumah Sakit Kelet (RSUP Rehatta) juga menyiapkan. Kemudian kalau nanti jumlah orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan bertambah, Rumah Sakit Kusta Donorojo juga disiapkan untuk isolasi,” kata Mundrikatun, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Petugas Medis Covid-19 Jatim Dapat Jatah 10 Ribu APD
 
Tidak hanya menambah ruang isolasi, Dinas Kesehatan Jepara juga akan memastikan ketersedian alat pelindung diri bagi petugas medis. Termasuk ketersedian masker dan hand sanitizer di apotek.
 
“Dua atau tiga hari lagi penambahan ruang isolasi di RSUD Kartini sudah jadi,” imbuh dia.
 
Upaya pencegahan dan penanggulangan virus korona covid-19 terus dilakukan. Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 memeriksa setiap orang yang masuk Jepara. Utamanya warga yang datang dari berbagai kota yang naik angkutan umum.
 
“Sejak kamarin penumpang bus dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya yang masuk Jepara dicek dulu. Busnya disemprot disinfektan. Ada dua posko pemeriksaan, yaitu di Mayong dan Welahan,” pungkasnya.
 
Saat ini di Jepara orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 24 jiwa. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak empat jiwa. PDP yang dinyatakan negatif dan sembuh sebanyak dua jiwa.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif