Warga melintasi genangan banjir di Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat. ANTARA/Dok. Pusdalops BPBD Aceh Barat)
Warga melintasi genangan banjir di Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat. ANTARA/Dok. Pusdalops BPBD Aceh Barat)

7 Kecamatan di Aceh Barat Terendam Banjir

Nasional banjir banjir aceh
Antara • 28 Juli 2020 15:44
Meulaboh: Ribuan rumah yang tersebar di 38 desa, di tujuh kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, terendam banjir dengan ketinggian air antara 50 hingga 100 sentimeter. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan sejak Senin, 27 Juli 2020hingga Selasa, 28 Juli 2020.
 
"Sejauh ini kami masih terus berupaya melakukan penanggulangan terhadap musibah banjir yang dialami oleh ribuan warga di Aceh Barat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Mukhtaruddin, di Meulaboh, Aceh, Selasa, 28 Juli 2020, melansir Antara.
 
Sebaran banjir di Aceh Barat meliputi Kecamatan Johan Pahlawan tersebar di Desa Ceukok Marek, Leuhan, Gampa 1, Kuta Padang, Ujong Kalak, Ujong Baroh, Kampung Belakang, Suak Indrapuri, Lapang, serta Desa Seuneubok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Ratusan Rumah di Weda Selatan Terendam Banjir
 
Kemudian di Kecamatan Kaway XVI banjir juga merendam rumah warga di sejumlah desa meliputi Desa Pasi Jambu, Alue Tampak, Meunasah Buloh, Padang Mancang, Gampong Masjid, Desa Muko, Keudee Aron, Meunasah Rayeuk, Simpang Peunia, Tumpok Ladang.
 
Sedangkan di Kecamatan Meureubo banjir merendam Desa Pasi Pinang, Ujong Tanjong, Ranto Panyang, Pasi Masjid, serta Peunaga Rayeuk.
 
Banjir juga merendam rumah warga di Kecamatan Woyla Timur diantaranya di Desa Blang Luah, Blang Cot Rubek, Blang Cot Mameeh, Blang Cot Luah, Napai, Pasi Mali, Lhok Manee, Cot Rambong, serta Kolam Kaju.
 
Sementara di Kecamatan Arongan Lambalek, menurut Mukhtaruddin, banjir baru merendam satu desa yakni Desa Gunong Pulo. Sedangkan di Kecamatan Pante Ceureumen banjir merendam satu desa yakni Desa Seumantok, serta di Kecamatan Sungai Mas dua desa masing-masing Desa Geudong dan Tutut.
 
"Untuk jumlah riilnya sejauh ini masih kami lakukan pendataan. Alhamdulillah, sejauh ini juga belum ada laporan dari masyarakat yang mengungsi akibat banjir di Aceh Barat," tukasnya.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif