Salah satu sudut Stadion Mandala Krida. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Salah satu sudut Stadion Mandala Krida. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Perbaikan Stadion Mandala Krida Ditarget Rampung 2020

Nasional piala dunia Piala Dunia U-20
Ahmad Mustaqim • 13 November 2019 11:56
Yogyakarta: Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah merancang perbaikan kekurangan Stadion Mandala Krida untuk venue Piala Dunia U-20 2021.
 
Kepala Seksi Sosial Budaya Bidang Anggaran Belanja, Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY, Prambudi Setiono, mengatakan jika pihaknya berupaya bergerak cepat untuk melakukan perbaikan. Ia memperkirakan perbaikan rampung pada 2020.
 
"Pengerjaan kami akan langsung kerja sama dengan penyedia kebutuhan," kata Prambudi di Yogyakarta, Rabu, 13 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pambudi menjelaskan target pengerjaan juga menyesuaikan rencana FIFA yang akan melakukan peninjauan venue.
 
Prambudi mengaku belum memastikan berapa nilai anggaran perbaikan stadion. Menurut dia hal itu menunggu rincian kebutuhan fasilitas stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20 dari FIFA.
 
Ia mengatakan Pemerintah DIY sebagai pengelola stadion menunggu standardisasi ketentuan venue sebelum proses perbaikan stadion Mandala Krida.
"Spesifikasi kursi seperti apa dan kekuatannya bagaimana, lampu stadion berapa lux, termasuk bagaimana papan skor digitalnya," jelas Pambudi.
 
Otoritas Pengelola Stadion Mandala Krida dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Eka Heru Prasetya mengutarakan kapasitas stadion di tengah Kota Yogyakarta ini sekitar 25 ribu penonton. Apabila dilengkapi dengan kursi tempat duduk, kapasitas akan berkurang.
 
"Penambahan single seat bisa menyusutkan kapasitas penonton menjadi sekitar 21.900. Itu kalau seluruhnya dipasang single seat," kata Eka.
 
Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto berharap Asprov PSSI DIY bersama jajaran yang berkepentingan bisa bekerja dengan baik. Ia mengatakan sudah melakukan koordinasi sebagai persiapan awal.
 
"Setelah ini perlu ada koordinasi lanjutan untuk mengundang seluruh stakeholder yang terlibat," ujar Djoko.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif