Ilustrasi- Seekor Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) meminum air kolam, di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto: Antara/Iggoy El Fitra
Ilustrasi- Seekor Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) meminum air kolam, di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto: Antara/Iggoy El Fitra

Pengunjung Taman Wisata Gunung Dempo Diserang Harimau

Nasional serangan hewan
Gonti Hadi Wibowo • 17 November 2019 09:17
Pagar Alam: Irfan, 19, warga asal Sekayu, Musi Banyuasin dan beberapa rekannya diserang seekor harimau saat berkemah di Taman Wisata Gunung Dempo, Kota Pagar Alam, Sabtu, 16 November 2019. Harimau itu merobek tenda dan menyerang Irfan dkk.
 
"Ada wisatawan diserang harimau Sumatra dan saat ini korban masih dirawat di rumah sakit karena banyak luka," kata Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara saat dihubungi, Sabtu, 16 November 2019.
 
Irfan dan rekannya berhasil menyelamatkan diri. Mereka dirawat di Rumah Sakit Basemah, Pagar Alam. Kondisi Irfan pun sudah stabil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dolly menyebut para korban masih syok dengan insiden itu. Kata dia, harimau itu melarikan diri ke hutan usai menyerang Irfan dan kolega.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Selatan dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) sedang mencari harimau itu. Mereka mengantisipasi kejadian serupa terjadi di lain waktu.
 
Dolly juga mengimbau pengunjung membatalkan niat berkemah di Taman Nasional Gunung Dempo. Para pengunjung juga diminta menghindari sejumlah titik yang menjadi lokasi rawan munculnya harimau Sumatra.
 
"Kami telah meminta kepala pengelola tempat wisata untuk menutup sementara waktu hingga kondisi sudah kondusif,” pungkasnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif