Kondisi ruang kelas Sekolah Khusus Assalam 01, Tangerang Selatan, Rabu 27 November 2019. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Kondisi ruang kelas Sekolah Khusus Assalam 01, Tangerang Selatan, Rabu 27 November 2019. (Foto: Medcom.id/Farhan)

84 Siswa Terimbas Sekolah Rusak Pindah ke Kelas Sementara

Nasional sekolah rusak
Farhan Dwitama • 28 November 2019 13:07
Tangerang: Puluhan siswa Sekolah Khusus (SKH) Assalam 01 Serpong, Tangerang Selatan, akan menempati kelas sementara pasca kerusakan gedung sekolah akibat pergerakan tanah. Kegiatan belajar akan kembali dilaksanakan pekan depan.
 
"Saat ini siswa masih diliburkan. Kita sudah ada kelas sementara di gedung Sekolah Assalam 02 di Ciater, Serpong dan kantor PGRI Tangerang Selatan," kata Bendahara SKH 01 Assalam Indri Firmandyah, Kamis, 28 November 2019.
 
Indri mengungkapkan pemindahan kelas cukup mengganggu proses belajar. Namun hal itu terpaksa dilakukan lantaran ruang kelas sebelumnya telah dikosongkan dan menunggu perbaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Repot sebenarnya, karena relokasi ke Assalam 02 cukup jauh dari Assalam 01, kasihan siswa dan orang tua juga. Mudah-mudahan bisa segera direnovasi, agar KBM bisa kembali normal," pungkasnya.
 
Sejumlah ruang kelas di SKH Assalam 01 Tangerang Selatan, sebelumnya mengalami retak bangunan dari dinding hingga lantai. Kerusakan yang kian masif mengakibatkan kegiatan belajar dihentikan sementara.
 
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyebut kerusakan pada sejumlah ruang kelas dan bangunan sekolah diduga karena adanya pergerakan tanah. Apalagi sekolah berada di bibir tebing dengan tingkat kemiringan yang cukup tinggi.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif