Tangsel: Ferrero Group sebuah perusahaan multinasional meluncurkan program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Program CSR ini dengan kegiatan mengajak anak-anak Indonesia aktif bergerak melalui permainan.
Tahun ini, Ferrero Group menjalin kemitraan dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menyelenggarakan kegiatan dengan mengadopsi metodologi yang inovatif. Acara yang digelar di Hall Bulu Tangkis PB Jaya Raya Bintaro pada 19 Juni lalu itu diikuti oleh 800 anak.
Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak bergerak melalui permainan, sekaligus mengembangkan kemampuan penting dalam berbagai bidang. Seperti kebugaran fisik, koordinasi motorik, fungsi kognitif, kreativitas, dan keterampilan hidup.
Bulu tangkis merupakan olahraga yang populer di Indonesia dan telah menjadi bagian dari
identitas nasional. Oleh karena itu, sejumlah elemen bulu tangkis telah dimasukkan ke dalam kegiatan yang menyenangkan.
Ketua Umum PBSI Agung Firman mengatakan saat ini berada di sebuah era di mana teknologi informasi berkembang sangat pesat dengan adanya gawai dan media sosial. Hal ini menyebabkan anak-anak menjadi kurang berinteraksi satu sama lain dan juga kurang berolahraga.
"Oleh karena itu, acara kinder joy of moving ini merupakan inisiatif yang positif, di mana kami berharap dapat membantu anak-anak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, berinteraksi secara sosial, dan mengenal lebih dekat teman-temannya. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat, tetapi juga berpotensi membentuk karakter anak," jelas Agung Firman.
Secara global, kegiatan ini menyelenggarakan berbagai program pendidikan jasmani baik di dalam dan di luar sekolah. Acara olahraga ini untuk anak-anak, serta kompetisi sekolah yang bertujuan untuk memastikan bahwa aktivitas fisik dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak.
Selain itu, kegiatan CSR ini juga mengadakan acara multidisiplin yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada olahraga, bekerja sama dengan para atlet dan mantan juara yang dapat memberikan inspirasi.
Program ini telah diluncurkan di 33 negara dan terus berkembang melalui berbagai aktivitas di Inggris, Amerika Serikat, Tiongkok dan Jerman. Tujuan utama dari program CSR ini adalah keyakinan bahwa sikap positif terhadap aktivitas fisik akan membentuk anak-anak di hari ini menjadi individu yang lebih baik di masa depan.
Tangsel: Ferrero Group sebuah perusahaan multinasional meluncurkan program tanggung jawab sosial atau
Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Program CSR ini dengan kegiatan mengajak anak-anak Indonesia aktif bergerak melalui permainan.
Tahun ini, Ferrero Group menjalin kemitraan dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menyelenggarakan kegiatan dengan mengadopsi metodologi yang inovatif. Acara yang digelar di Hall Bulu Tangkis PB Jaya Raya Bintaro pada 19 Juni lalu itu diikuti oleh 800 anak.
Dalam kegiatan ini, anak-anak diajak bergerak melalui permainan, sekaligus mengembangkan kemampuan penting dalam berbagai bidang. Seperti kebugaran fisik, koordinasi motorik, fungsi kognitif, kreativitas, dan keterampilan hidup.
Bulu tangkis merupakan olahraga yang populer di Indonesia dan telah menjadi bagian dari
identitas nasional. Oleh karena itu, sejumlah elemen bulu tangkis telah dimasukkan ke dalam kegiatan yang menyenangkan.
Ketua Umum PBSI Agung Firman mengatakan saat ini berada di sebuah era di mana teknologi informasi berkembang sangat pesat dengan adanya gawai dan media sosial. Hal ini menyebabkan anak-anak menjadi kurang berinteraksi satu sama lain dan juga kurang berolahraga.
"Oleh karena itu, acara kinder joy of moving ini merupakan inisiatif yang positif, di mana kami berharap dapat membantu anak-anak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, berinteraksi secara sosial, dan mengenal lebih dekat teman-temannya. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat, tetapi juga berpotensi membentuk karakter anak," jelas Agung Firman.
Secara global, kegiatan ini menyelenggarakan berbagai program pendidikan jasmani baik di dalam dan di luar sekolah. Acara olahraga ini untuk anak-anak, serta kompetisi sekolah yang bertujuan untuk memastikan bahwa aktivitas fisik dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak.
Selain itu, kegiatan CSR ini juga mengadakan acara multidisiplin yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada olahraga, bekerja sama dengan para atlet dan mantan juara yang dapat memberikan inspirasi.
Program ini telah diluncurkan di 33 negara dan terus berkembang melalui berbagai aktivitas di Inggris, Amerika Serikat, Tiongkok dan Jerman. Tujuan utama dari program CSR ini adalah keyakinan bahwa sikap positif terhadap aktivitas fisik akan membentuk anak-anak di hari ini menjadi individu yang lebih baik di masa depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(WHS)