ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Mulai Besok, Semarang Kembali Terapkan PTM

Media Indonesia • 20 Februari 2022 11:58
Semarang: Kasus covid-19 di Kota Semarang kembali menurun. Pemerintah Kota Semarang kembali menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).
 
Namun, PTM akan diterapkan terbatas, yakni 50 persen. Sistem pembelajaran ini akan dilaksanakan Senin, 21 Februari 2022, dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.
 
Sebelumnya, Kota Semarang menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama 2 pekan. Ini akibat kasus covid-19 meningkat dan muncul klaster pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Semarang, kasus covid-19 mengalami penurunan, dari 901 menjadi 721 orang. Sebanyak 180 orang di antaranya berasal dari luar daerah.
 
Baca: Kota Semarang Kembali Gelar PTM Pada Pekan Depan
 
"Besok sudah bisa dilakukan PTM, tidak perlu dipaksakan 100 persen, saya sudah minta ke Dinas Pendidikan cukup 50 persen saja dengan protokol kesehatan kerat," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Minggu, 20 Februari 2022.
 
Ia mengaku sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang sesuai kebutuhan pelaksanaan protokol kesehatan. Bahkan setelah PTM berlangsung, lanjut Hendrar Prihadi, baik siswa maupun guru harus secara berkala melakukan swab, hal ini sebagai upaya pencegahan dini terhadap munculnya klaster pendidikan dan penyebaran lebih luas.
 
"Jika ditemukan ada kasus langsung dapat dilakukan penanganan cepat," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif