Ilustrasi--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. (Foto: MI/Haryanto)
Ilustrasi--Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. (Foto: MI/Haryanto)

Harga Cabai Rawit Makin Pedas, Ganjar Minta Warga tak Khawatir

Nasional kenaikan harga harga cabai cabai jawa tengah Ganjar Pranowo
Mustholih • 23 Desember 2021 13:28
Semarang: Harga pangan di Semarang, Jawa Tengah, mengalami lonjakan signifikan pada momen libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sekilo cabai rawit bahkan mencapai Rp80 ribu.
 
"Rawit setan sekarang Rp80 ribu per kilogram. Biasanya cuma Rp20 ribu, langsung melonjak. Cabai hijau dan merah juga naik. Bawang merah juga," kata seorang pedagang sayur dan bumbu dapur di Pasar Wonodri, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Selain cabai dan bawang, harga ayam potong, telur, dan minyak goreng pun mengalami kenaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan harga pangan ini ditemukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat meninjau harga-harga kebutuhan pokok pada libur Nataru di Pasar Wonodri, Pasar Kanjengan, dan Pasar Prembean.
 
Baca juga: Harga Kebutuhan Pokok Melambung, Pemkot Tangsel Segera Gelar Operasi Pasar
 
Kepada pegadang dan pembeli kebutuhan pokok, Ganjar meminta mereka jangan khawatir dengan kenaikan harga.
 
"Tapi suplai masih mudah ya? Tidak apa-apa yang penting semuanya tetap sehat. Jangan lupa kalau jualan maskernya tetap dipakai," ungkap Ganjar.
 
Ganjar mengaku sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia bahkan akan mengkmunikasikan kenaikan harga ini ke Pemerintah Pusat untuk segera menormalkan harga pangan.
 
"Nanti kami akan coba komunikasi dengan kementerian agar soal ini bisa segera kita selesaikan. Khususnya yang agak lama ini adalah minyak goreng, kalau tidak nanti kita akan lakukan operasi pasar saja," jelas Ganjar.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif