Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

ASEAN Para Games 2022 Bakal Dibuka dengan Kirab Obor

Triawati Prihatsari • 27 Juni 2022 23:52
Solo: Pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan diwarnai dengan torch relay atau kirab obor. Pelaksanaan kirab obor ASEAN Para Games akan digelar 17 Juli 2022 mendatang. 
 
"Apinya akan diambil dari api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan. Kemudian untuk rutenya kita mulai dari Mrapen menuju Semarang, dilanjutkan ke Sukoharjo, Karanganyar, dan Solo," papar Ketua Panitia Pelaksana ASEAN Para Games (INASPOC) 2022, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, Senin, 27 Juni 2022.
 
Kegiatan torch relay sendiri akan diikuti seluruh atlet ASEAN Para Games dari Indonesia. Secara umum, persiapan ASEAN Para Games 2022 yang akan diselenggarakan di Solo pada Agustus mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gibran dijadwalkan kembali melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022, untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait. 
 
Baca: Ketua NPC: Indonesia Bisa Juara Umum ASEAN Para Games 2022

"Persiapan sudah, tenang saja. Besok (Selasa) saya berangkat ke Jakarta lagi, koordinasi dengan semua kementerian terkait," bebernya. 
 
Beberapa kementerian terkait yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian BUMN. Selain koordinasi dengan kementerian terkait, Gibran juga tengah menyiapkan kebutuhan kekurangan penyelenggaraan even ASEAN Para Games 2022. 
 
"Masih ada beberapa yang kurang, di antaranya jaringan internet. Nanti di-support dari Telkom. Serta antisipasi lonjakan covid-19. Dokternya (Kementerian Kesehatan) sudah kesini (Solo)," ungkapnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif