Ilustrasi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta - - Foto: Medcom/ Hendrik
Ilustrasi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta - - Foto: Medcom/ Hendrik

2 Pegawai Bandara Soetta Warga Kota Tangerang Positif Omicron

Nasional bandara soetta Kota Tangerang Omicron Varian Omicron
Hendrik Simorangkir • 05 Januari 2022 18:46
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkoordinasi dengan otoritas Bandara Soekarno-Hatta, terkait antisipasi penyebaran covid-19. Pasalnya, terdapat dua warga Kota Tangerang yang bekerja di sana terkonfirmasi positif covid-19.
 
"Kita lagi koordinasi dengan Bandara Soekarno-Hatta karena ada laporan, terdapat dua pegawainya yang tinggal di Kota Tangerang positif covid-19. Kita juga lagi koordinasi dengan pihak bandara terkait penelusuran (tracing) yang hendak dilakukan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 5 Januari 2022.
 
Arief menuturkan saat ini pihaknya belum mengetahui apakah kedua pegawai bandara itu tergolong pasien yang terpapar Omicron atau bukan. Langkah tracing perlu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran covid-19 di Kota Tangerang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum tahu. Yang pasti dua pegawai bandara sudah positif covid-19. Selain itu, teman-teman di Dinas Kesehatan akan melakukan tracing kembali," katanya. 
 
Baca: 15 Petugas Kesehatan di Bandara Soetta Terpapar Omicron
 
Arief menuturkan satu di antara dua pegawai terpapar covid-19 itu adalah petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan, satu pegawai lagi teridentifikasi sebagai pasien dari klaster keluarga, empat di antaranya positif covid-19.
 
"Yang satu itu jadi klaster keluarga. Satu rumah empat anggota. Ini ada satu lagi petugas Avsec, makanya kita minta hari ini Satgas Covid-19 Kota Tangerang berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.
 
Sebelumnya, sebanyak 15 petugas kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang terpapar covid-19 varian Omicron. 14 petugas yang terpapar merupakan pekerja dari FarmaLab, sedangkan satu orang lainnya merupakan pegawai dari ILab. 
 
FarmaLab dan ILab merupakan vendor pelaksana swab RT-PCR dan antigen dari Kementerian Kesehatan yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 
 
"Iya benar (positif Omicron). Satu orang yang bertugas di ILab dan sisanya di FarmaLab. Diduga kesemuanya terpapar dari pelaku perjalanan luar negeri," ujar Dansatgas Udara covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiyono, Senin, 3 Januari 2022.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif