Foto: PUBG Indonesia
Foto: PUBG Indonesia

Sabet Medali Emas, Tim PUBG Mobile Indonesia Tiba di Tanah Air

Al Abrar • 26 Mei 2022 18:25
Tangerang: Atlet Timnas esports Indonesia nomor PUBG Mobile tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis, 26 Mei 2022. Tim PUBG Mobile disambut oleh jajaran NOC Indonesia. 
 
Ketua Bidang Humas dan Komunikasi PBESI (Pengurus Besar Esport Indonesia) Ashadi Ang mengaku bangga dengan pencapain atlet-atlet Esport Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.
 
"Kami sangat bangga dengan pencapaian atlet-atlet Esport, baik di kategori solo maupun tim," kata Ashadi Ang dalam keterangan tertulisnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih kepada pemerintah, NOC Indonesia, Kemenpora, KONI, Tim Badan Timnas, dan seluruh atlet Esport yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran sejak dari seleknas, pelatnas, dan dalam perjuangan di Vietnam hingga kembali ke Tanah Air dengan membawa medali," kata Ashadi.  
 
Baca: Timnas PUBGM Bawa Pulang Emas dan Perak Sea Games 2021
 
Timnas esports Indonesia kategori PUBG Mobile nomor beregu mengirimkan dua tim yang diberi nama Tim Merah Putih Indonesia 1 dan Tim Garuda Indonesia 2. 
 
Roster tim Indonesia 1 berisi Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan sementara roster tim Indonesia 2 adalah SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden. Semua atlet ini sudah tidak asing di kancang turnamen PUBG Mobile Tanah Air meskipun berasal dari tim yang beragam.
 
Kedua tim perwakilan Indonesia sempat membuka peluang untuk meraih dua medali sekaligus karena sama-sama berada di posisi tiga besar bersama tim Vietnam. Sayangnya, tim Malaysia berhasil merebut posisi ketiga sehingga tim Indonesia 1 harus tergeser ke posisi keempat.
 
Tim Indonesia 2 masih terus bertahan hingga akhir dan berhasil keluar sebagai Winner Winner Chicken Dinner alias yang bertahan terakhir. Makanya tim Indonesia 2 berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari cabor esports di SEA Games ke-31 Vietnam 2021.
 
 Selain medali emas, Timnas juga menyabet medali perak dari kategori Solo diraih oleh Alan Raynold Kumaseh. Alan menunjukkan performa luar biasa di hari kedua. Meski belum begitu panas di dua game awal, perwakilan Indonesia langsung menyengat di tiga game terakhir.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif