Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

ABK Hilang di Perairan Tanjung Lesung Belum Ditemukan

Nasional nelayan tenggelam tenggelam ABK WNI
Antara • 07 Oktober 2020 02:15
Pandeglang: Anak buah kapal (ABK) yang hilang di Perairan Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, belum berhasil ditemukan. Tim evakuasi gabungan yang terdiri atas Basarnas, Lanal Banten, Polri, Tagana, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), dan masyarakat masih terus mencari keberadaan ABK tersebut.
 
"Kami akan melanjutkan pencarian korban Yana, seorang ABK, yang terjatuh di atas KM Bintang Sumber Jaya dari Indramayu, Jawa Barat itu," kata Kepala Basarnas Banten M Zaenal Arifin di Pandeglang, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
Pencarian ABK asal Indramayu, Jawa Barat, itu dibagi tiga regu. SRU I mencari dengan menggunakan RIB 02 Banten sejauh 53 kilometer (KM) melalui rute mulai dari Cipanon menuju koordinat 06'30'56.77 S-105'1'3.68"E.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Regu SRU II mencari dengan perahu nelayan melalui rute dari LKP menuju koordinat 06'25'75" S-105'40'5829"E.
 
Baca: Satu Keluarga Hanyut Terbawa Arus Sungai Singkoyo Sulteng
 
Sedangkan, regu SRU III menyisir pinggir pantai sejauh 6,6 KM dari Cipanon sampai Tanjung Lesung. "Kami berharap pencarian ABK yang hilang bisa ditemukan pada hari ketiga besok," ujar dia.
 
Seorang ABK terjatuh dari atas KM Bintang Sumber Jaya saat menangkap rajungan di Perairan Tanjung Lesung, Pandeglang. Penangkapan ranjungan itu menggunakan jala bubu yang hasilnya akan dijual di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Panimbang, Pandeglang.
 
Penumpang KM Bintang Sumber Jaya yang selamat sebanyak empat orang, yakni Ramon sebagai nakhoda dan tiga ABK asal Indramayu, Adiansyah, Saiful, dan Darno.
 
"Semua korban kecelakaan laut dari Indramayu, Jawa Barat," kata dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif