Dua pasien COVID-19 Kabupaten Cirebon yang menjalani terapi plasma darah. (Foto: ANTARA/Istimewa)
Dua pasien COVID-19 Kabupaten Cirebon yang menjalani terapi plasma darah. (Foto: ANTARA/Istimewa)

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Cirebon 68%

Nasional Virus Korona pasien virus korona sembuh, Pasien Covid-19
Antara • 15 Oktober 2020 20:07
Cirebon: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif virus korona menunjukkan peningkatan dan saat ini sudah lebih dari 68 persen.
 
"Tingkat kesembuhan di kisaran 68 persen lebih. Ini terus meningkat dari pekan ke pekan," kata juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Dari 969 warga terkonfirmasi positif covid-19, pasien sembuh mencapai 672 orang atau lebih dari 68 persen dari total kasus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya Satuan Tugas, terutama tim medis kini terus mengejar angka kesembuhan dan saat ini ada sebanyak 253 orang positif covid-19 yang menjalani isolasi dan menjadi sasaran penyembuhan.
 
"Tren kesembuhan terus meningkat. Bahkan tim medis kami sudah menerapkan praktik terapi plasma darah konvalesen dengan hasil dua pasien covid-19 yang bergejala berat telah sembuh," ujarnya.
 
Baca juga:Pemkot Semarang Segera Izinkan Bioskop Kembali Buka
 
Sampai pertengahan Oktober, kata Nanan, uji tes usap Polymerase Chain Reactive (PCR) mencapai 26.803 dan ini sudah lebih dari satu persen jumlah penduduk.
 
"Target awal itu satu persen, yaitu 22.000 PCR. Realisasi kita sudah mencapai 26.803, artinya sudah melampaui," sambung dia.
 
Dia menambahkan Kabupaten Cirebon berhasil meraih standar WHO dalam pencapaian rasio kontak erat orang yang terinfeksi virus korona. Dari 28 daerah di Jawa Barat, Kabupaten Cirebon menempati posisi teratas dalam pencapaian rasio kontak erat per kasus konfirmasi.
 
"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh lembaga di Satuan Tugas, Kabupaten Cirebon bisa memenuhi standar WHO dalam pencapaian rasio kontak erat per kasus konfirmasi," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif