Para santri di Pondok Buntet Pesantren, mengikuti pemeriksaan mata gratis untuk  mendapatkan bantuan kacamata. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)
Para santri di Pondok Buntet Pesantren, mengikuti pemeriksaan mata gratis untuk mendapatkan bantuan kacamata. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)

Metro TV Bagikan 1.000 Kacamata Gratis kepada Santri

Nasional media group Metro TV Berbagi
Ahmad Rofahan • 30 September 2019 16:58
Cirebon: Metro TV membagikan 1.000 kacamata gratis kepada santri dari Pondok Buntet Pesantren, Cirebon, Jawa Barat. Pembagian kacamata dalam rangka ulang tahun ke-19 Metro TV.
 
Sebelum diberikan kacamata, sejumlah santri melakukan pemeriksaan mata terlebih dulu. Kegiatan ini bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) dan telah berlangsung selama sepekan.
 
"Setelah dapat hasilnya (tes kesehatan mata) baru kita buatkan kacamata dan akan diberikan secara resmi pada 29 Oktober 2019," ujar anggota Gapopin, Dadang, di Cirebon, Senin, 30 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu guru di Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah Putri Pondok Buntet Pesantren, Eriz Mukhaerizah, mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial ini. Kendati mayoritas santri masih belia, beberapa di antaranya mengalami persoalan kesehatan mata.
 
"Banyak (santri) yang matanya minus dan baru tahu setelah diperiksa," ujar Eriz.
 
Ia berharap, bantuan kacamata ini, bisa benar-benar dimanfaatkan oleh para murid dan santri. Sebab gangguan penglihatan cukup mengganggu proses belajar.
 
"Semoga, adanya bantuan kacamata ini, bisa kembali mendorong semangat belajar para siswa," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet Pesantren, KH Aris Ni'matullah, berterimakasih kepada Metro TV atas bantuan yang diberikan.
 
Ia mengaku pada awalnya pesantren diinformasikan hanya mendapat 750 kacamata gratis. Namun jumlah bantuan bertambah menjadi 1.000 kacamata.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Metro TV atas bantuan ini," ujarnya.
 
Pria yang akrab dipanggil Kang Imat itu menuturkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para santri,karena intensitas belajar di pondok pesantren cukup padat. Sehingga, kebutuhan kacamata bagi yang memiliki gangguan penglihatan sangat diperlukan.
 
"Adanya bantuan kacamata ini bisa membantu belajar para santri tidak terganggu," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif