KM Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jatim. (Foto: Dok./Istimewa)
KM Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jatim. (Foto: Dok./Istimewa)

Bangkai KM Santika Nusantara Hilang

Nasional kapal tenggelam kapal terbakar
Rahmatullah • 26 Agustus 2019 10:57
Sumenep: Bangkai kapal motor (KM) Santika Nusantara hilang. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu meminta masyarakat melapor bila melihat atau menemukan bangkai kapal tersebut.
 
"Untuk kapal-kapal yang melintas di Masalembu, apabila menemukan bangkai kapal segera melapor ke Syahbandar atau stasiun radio pantai terdekat," kata Kepala Kantor UPP Masalembu Taufiqurrahman, Senin, 26 Agustus 2019.
 
Taufiq juga mengimbau nakhoda kapal yang melintasi wilayah Masalembu turut membantu pencarian korban. Nakhoda diminta membawa kembali apabila menemukan korban baik yang masih hidup maupun telah meninggal ke pelabuhan terdekat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau menemukan korban misalnya kapal itu mau ke Kalianget, ya bawa ke Kalianget," imbaunya.
 
Baca juga:Nelayan Selamatkan Lima Korban Kapal Terbakar di Masalembu
 
Taufiq mengatakan tim gabungan telah turun mencari kapal. Bahkan satu unit helikopter membantu menyisir lokasi-lokasi yang diduga tempat kapal tenggelam pascaterbakar. Namun belum ada titik terang.
 
Ia pun tak bisa memastikan apakah bangkai kapal telah tenggelam atau terseret arus. Yang jelas, kata dia, satu hari pascaperistiwa kebakaran kapal, ombak bergulung setinggi tiga meter disertai angin kencang.
 
"Jadi jangkarnya tidak menjangkau ke dasar. Sekarang sedang dicari karena sistem kelistrikan di atas kapal sudah tidak berfungsi," ungkap dia.
 
Saat ini pencarian bangkal kapal dan korban hilang tetap dilakukan. Taufiq berharap pencarian tersebut segera membuahkan hasil.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif