Banjir melanda Kabupaten Bireuen, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA. Dokumentasi/ istimewa
Banjir melanda Kabupaten Bireuen, Aceh. Foto: Dokumentasi BPBA. Dokumentasi/ istimewa

4.665 Warga di Bireuen Aceh Mengungsi karena Banjir

Fajri Fatmawati • 22 Januari 2023 12:40
Bireuen: Sebanyak 4.665 warga mengungsi akibat banjir yang melanda 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Breuen, Aceh. Bencana banjir terjadi pascahujan mengguyur wilayah tersebut pada pukul 04.30 WIB, Sabtu, 21 Januari 2023.
 
Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, mengatakan sebanyak 4.364 Kepala Keluarga (KK) dengan 9.386 warga yang tinggal di delapan kecamatan terdampak banjir.
 
"Dan 1.443 KK dengan 4.665 warga diantaranya mengungsi ke tempat lebih aman," kata Ilyas, Minggu, 22 Januari 2023.
 
Baca: 4 Kabupaten di Aceh Dilanda Banjir

Ilyas memerinci delapan kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Peudada, Kecamatan Jeunib, Kecamatan Sp Mamplam, Kecamatan Peulimbang, Kecamatan Peusangan Selatan, Kecamatan Kota Juang, Kecamatan Samalanga dan Kecamatan Pandrah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banjir juga merendam 4.364 unit rumah warga dan delapan hektar sawah dengan ketinggian muka air bervariasi antara 25 hingga 100 sentimeter," jelasnya.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen dan tim gabungan masih melakukan penanganan dengan menuju lokasi terdampak untuk melakukan kaji cepat, evakuasi warga dan memberikan bantuan logistik.
 
"Untuk kondisi terakhir sampai dengan saat ini masih terjadi hujan dan kepada masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap banjir susulan mengingat hujan masih terjadi di sebagian wilayah Aceh," ungkapnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif