Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RI itu juga melibatkan tiga gajah Sumatera fi CRU Sampoinit, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RI itu juga melibatkan tiga gajah Sumatera fi CRU Sampoinit, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Gajah Sumatra di CRU Aceh Ikut Pengibaran Bendera Merah Putih

Fajri Fatmawati • 17 Agustus 2022 23:00
Aceh Jaya: Sejumlah ranger Concervation Respose Unit (CRU) Aceh mengikuti upacara bendera Merah Putih di CRU Sampoinit Aceh Jaya. Serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun RI itu juga melibatkan tiga gajah Sumatra yang membawa bendera untuk diserahkan kepada insperktur upacara.
 
Ketiga gajah jinak tersebut, yakni jantan Aziz, Isabela, dan Jojo. Acara pengibaran bendera dilaksanakan di pinggir sungai CRU.
 
Kepala CRU Aceh, Wahdi Ismail, mengataka kegiatan ini merupakan serangkaian memperingati HUT 77 RI, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Gajah Sedunia pada 12 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berharap kegiatan ini bisa jadi spirit bagi seluruh masyarakat Aceh dalam melindungi gajah Sumatra dari kepunahan," kata Wahdi, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Ia berharap semua pihak harus ikut berkontribusi dalam menjaga lingkungan terutama gajah sebagai salah satu spesies kunci kita yang ada di Aceh.
 
"Selain itu, dalam upacara tersebut sebanyak 18 komuniti ranger Aceh yang ikut serta yang ikut upacara bersama pihak CRU Aceh Jaya," jelasnya.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif