Ilsutrasi banjir merendam permukiman di kawasan Tangerang Selatan.
Ilsutrasi banjir merendam permukiman di kawasan Tangerang Selatan.

Tangsel Dikepung Banjir, 8 Kompleks Perumahan Terendam

Farhan Dwitama • 01 Desember 2022 23:20
Tangerang: Delapan kawasan perumahan dan sejumlah akses jalan di Tangerang Selatan, kembali terendam banjir dan genangan akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut, Kamis, 1 Desember 2022. 
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, M Faridzal Gumay menerangkan, berdasarkan hasil analisis dan laporan yang diterima hingga pukul 20.00 WIB, terdapat delapan lokasi banjir dan genangan di Tangsel. 
 
"Banjiir merendam 7 kawasan perumahan di wilayah Ciputat, Pondok Aren dan Pamulang. Termasuk akses jalan tol Kunciran-Bintaro," jelas Faridzal Gumay, dikonfirmasi, Kamis 1 Desember.
 
Baca: 5 Kompleks Perumahan di Tangsel Terendam Banjir

Dia menerangkan, banjir dengan ketinggian air paling dalam terjadi di perumahan Puri Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paling tinggi air di perum Puri Bintaro Indah, disana air mencapai 80 sentimeter. Situasi di sana, air masih menggenangi jalan permukiman warga," terangnya. 
 
Selain perumahan Puri Bintaro Indah, banjir di wilayah Kecamatan Ciputat, juga terjadi di Kampung Gunung, Jombang, dengan ketinggian air mencapai 35 sentimeter. 
 
"Untuk wilayah lain seperti di wilayah Kecamatan Pondok Aren, di perumahan Jurangmangu Permai, perumahan Pondok Safari RW015, Kampung Batas Indah, perumahan Pondok Maharta dan akses tol Kunciran-Bintaro dengan ketinggian air antara 25-80 sentimeter," jelasnya. 
 
Sementara, untuk kawasan wilayah Pamulang, banjir terjadi di perumahan Lembah Pinus, dengan ketinggian mencapai 15 sentimeter.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif