Kebakaran bangunan pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-Polsek Gunungputri)
Kebakaran bangunan pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-Polsek Gunungputri)

Pabrik Aluminium Foil di Bogor Terbakar

Antara • 19 Agustus 2022 12:07
Cibinong: Kebakaran hebat melanda bangunan pabrik di Desa Cicadas, Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 19 Agustus 2022. Kapolsek Gunungputri Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
 
"Hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Ini pabrik pembuatan aluminium foil. Kami dibantu tim pemadam kebakaran," katanya, di lokasi kebakaran pabrik di Gunungputri.
 
Menurutnya, kebakaran terjadi mulai pukul 05.30 WIB dengan kondisi api yang belum membesar. Selang beberapa menit kobaran api membakar hampir seluruh bangunan pabrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi bangunan pabrik yang terbakar itu sempat viral di media sosial karena banyak diabadikan oleh warga.
 
Baca juga:  Puslabfor Investigasi Lokasi Kebakaran Gudang BBM Ilegal di Jambi

"Kejadian kebakaran diketahui oleh warga pada pukul 05.30 WIB, mereka melihat api masih belum terlalu besar. Setelah dicek ke keamanan yang jaga, api sudah membesar. Kemudian memberitahukan ke petugas pemadam kebakaran," papar Kompol Bayu.
 
Hingga pukul 10.30 WIB, api belum bisa dipadamkan. Kompol Bayu menyebutkan bahwa material yang terbakar merupakan bahan-bahan yang terbuat dari plastik, sehingga sulit untuk dipadamkan.
 
"Bahan yang terbakar ini adalah plastik, sehingga sulit dipadamkan," tuturnya.
 
Petugas pemadam kebakaran juga terkendala menjangkau bangunan pabrik, karena aksesnya sulit dijangkau dari jalan raya.
 
"Lokasi agak sulit dijangkau dari jalan besar, lewat jalan kecil. Untuk pemukiman satu yang nempel di pabrik," jelas dia.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif