Aktivitas mudik lebaran di pangkalan bus Rosalia Indah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Farhan/Medcom.id
Aktivitas mudik lebaran di pangkalan bus Rosalia Indah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Farhan/Medcom.id

Tarif Naik 100% Warga Antusias Mudik Cepat

Nasional Lebaran 2022 Ramadan 2022 Info Mudik Mudik 2022
Farhan Dwitama • 25 April 2022 16:12
Tangerang: Aktivitas mudik lebaran di pangkalan bus Rosalia Indah, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, belum menunjukkan peningkatan hingga H-8 Lebaran, Senin, 25 April 2022. 
 
Meski begitu, penjualan tiket mudik ke rute tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur di pool tersebut, telah ludes terjual hingga hari H Lebaran. 
 
"Tiket sudah habis sampai Lebaran, ke Lumajang, Boyolali, Solo sudah habis untuk tanggal hari ini sampai lebaran," jelas, petugas Loket Rosalia Indah, ditemui di pangkalan Bus Rosalia Indah, Ciputat, Senin, 25 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebutkan, hanya tinggal rute mudik untuk tujuan Jogjakarta dan Purwokerto saja, yang masih tersisa beberapa kursi.
 
"Jogja dan Purwokerto, enggak semua tanggal, ini sisa tanggal 28 saja, enggak banyak juga jumlahnya," ucap penjaga loket. 
 
Pria yang enggan menyebutkan namanya itu menjelaskan kalau tarif tiket perjalanan mudik Rosalia Indah, telah naik hampir 100 persen. 
 
"Sudah naik 100 persen," kata dia. 
 
Baca: Hati-Hati Pemudik Via Pantura Cirebon Banyak U Turn Sepanjang Jalan
 
Alvin, pemudik yang akan pulang ke Jember, Jawa Timur, mengaku harus merogoh kocek dalam untuk bisa pulang kampung merayakan lebaran bersama keluarganya di kampung. 
 
"Saya dapat tiket hari ini, tadinya mau mepet-mepet lebaran. Ini saja ongkosnya hampir Rp400 ribu perorang. Saya bertiga sama anak dan istri," kata Alvin. 
 
Dia mengaku, sangat antusias untuk melaksanakan mudik lebaran di tahun ini setelah dua tahun tak dapat melaksanakan mudik lebaran.
 
"Sudah dua tahun engga mudik, ada kesempatan mudik, ya harus dibela - belain mudik," jelas dia.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif