: Pelaku begal yang menusuk korbannya di Kota Bandung, berhasil ditangkap. Foto: Medcom/Roni
: Pelaku begal yang menusuk korbannya di Kota Bandung, berhasil ditangkap. Foto: Medcom/Roni

Pelaku Begal di Kota Bandung Dibekuk, 1 Orang Masuk DPO

Nasional polisi kota bandung begal Penegakan Hukum Senjata Tajam
P Aditya Prakasa • 11 Mei 2022 14:37
Bandung: Pelaku begal yang menusuk korbannya di Kota Bandung, berhasil ditangkap. Aksi begal itu terekam kamera pengintai atau CCTV dan videonya viral di media sosial (medsos).
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Sukarajin, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Senin, 2 Mei 2022. Pelaku bernama Rizal Ardana, 22, bersama rekannya mengambil ponsel korban kemudian menusuknya dan melarikan diri.
 
"Kami mengungkap kasus perampokan yang ada di wilayah hukum dengan dua tersangka. Satu daftar pencarian orang (DPO)," ucal Aswin di Mapolsek Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Rabu 11Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aswin mengatakan pelaku berperan sebagai penusuk dan mengambil ponsel korban. Sementara rekannya sebagai pengemudi sepeda motor yang masih diburu. 
 
"Tersangka yang sekarang (ditangkap) sudah ditahan," ucap dia.
 
Aswin menuturkan kejadian itu bermula saat korban sedang berjalan sambil menelepon. Di saat bersamaan, korban berpapasan dengan dua pelaku yang menggunakan sepeda motor. 
 
Baca: Penangkapan Pelaku Begal di Jambi, 1 Polisi Terluka Serius Kena Tombak
 
"Ketika berpapasan, tersangka balik lagi menghampiri korban. Kemudian meminta korban menyerahkan HP kepada tersangka," ucap dia. 
 
Saat itu, korban berusaha mempertahankan ponselnya. Namun, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata tajam dan menusuk tubuh korban. 
 
"Karena korban berusaha mempertahankan sehingga terjadi tarik menarik dan tersangka mengeluarkan sajam langsung menusuk bagian tubuh korban sehingga korban terjatuh dan tersangka mengambil ponsel dari saku pakaian korban," ucapnya. 
 
Usai beraksi, tersangka kabur. Pelarian pelaku terendus oleh tim dari Polsek Cibeunying Kidul.  Pelaku berhasil diamankan pada Minggu 8 Mei 2022 lalu. 
 
Atas perbuatannya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 365 KUHPidana. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif