Puluhan Napi Lapas Lembata Keracunan
ilustrasi Medcom.id
Lembata: Sedikitnya 26 warga binaan, 1 tahanan dan 5 pegawai Lapas Kelas III, Lewoleba, Senin 29 Oktober dibawa ke instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Lewoleba. Diduga kuat, puluhan Napi tersebut keracunan makanan yang dibawa pengunjung Lapas.

Pantauan Media Indonesia, di IGD RSUD Lewoleba, para napi dan beberapa petugas Lapas masih menjalani perawatan intensif. Sebagian narapidana dilarikan ke rumah sakit dan sebagian lagi ditangani oleh tim dokter dari puskesmas Lewoleba di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Lembata.

"Kemarin ada kunjungan umat dari salah satu paroki sebagai anjangsana kepada warga binaan. Ternyata makanan yang mereka bawah adalah siput lawar dan beberapa makanan lainnya. Diduga ada makanan yang sudah basi. Sehingga warga binaan dan beberapa petugas saya keracunan," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lembata, Andi Mulyadi. 


Lebih jauh Mulyadi menjelaskan, saat mendapat laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung meminta bantuan Polres Lembata untuk mengevakuasi dan melakukan pengawalan warga binaan yang mendapat perawatan intensif di RSUD Lewoleba

"Tadi pagi juga dokter dari puskesmas Lewoleba datang ke sini (Lapas Lembata) untuk melakukan penanganan lanjutan," ungkap Mulyadi.

Dirinya berharap ke depan para pengunjung yang ingin melakukan anjangsana ke Lapas Lembata tidak boleh membawa makanan asam, makanan yang cabehnya berlebihan juga dilarang.

"Kami akan memperketat kunjungan," ungkap Mulyadi, Kalapas Lembata yang saat ini membina 95 warga binaan atau Narapidana. 




(ALB)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id