Konferensi Cabang (Konfercab) II PMII Tangerang dibuka. Foto: Istimewa
Konferensi Cabang (Konfercab) II PMII Tangerang dibuka. Foto: Istimewa

PMII Tangerang Berbenah

Nasional kepemudaan
29 Desember 2018 19:47
Tangerang: Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang tengah berbenah. Pembenahan dilakukan melalui Konferensi Cabang (Konfercab) II PMII Tangerang di Auditorium Kampus Stisnu, Tangerang, Banten.
 
Pembenahan organisasi diusung sesuai tema konfercab, yakni 'Reposisi Arah Gerak PMII dalam membangun daerah'. Konfercab dimulai pada Jumat, 28 Desember, dan berakhir Minggu, 30 Desember 2018.
 
"Konfercab ini menjadi momentum untuk memperkuat kembali penataan organisasi dan konsolidasi pengurus di semua tingkatan," kata Ketua Cabang PMII Tangerang Idrus Maulana Yusuf, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 29 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agenda utama konfercab adalah memilih ketua baru. Selain itu, akan disusun program satu tahun ke depan yang lebih efektif. "Agarpenataan kaderisasi, khususnya yang terkait dengan sistem pengkaderan di wilayah Tangerang, bisa berjalan baik," kata Ketua IKA PMII Tangerang Yusa Al-Masi.
 
Menurutnya, saat ini sudah banyak kader PMII yang menempati pos penting di birokasi dan parlemen. "Kita ingin kelak ada sinergi yang berkesinambungan antara kita dengan kader-kader senior yang sudah menjadi pemimpin. Tentu saja itu semua demi kemajuan organisasi," kata Yusa.
 
Baca: Presiden Buka Munas VI IKA PMII
 
Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Amar Ahmad, membuka konfercab ini. Ia berharap kader-kader PMII Tangerang lebih responsif menghadapi tantangan zaman.
 
"PMII harus mampu menyinergikan potensi seluruh masyarakat agar ideologi ahlusunnah wal jamaah tetap berada di hati anak bangsa Indonesia. PMII adalah organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama. Jadilah Islam yang ramah bukan Islam yang marah," kata dia.
 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif