Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Metro Siang

Belasan Siswa SMA Unggul Pidie Jaya Dikeroyok Kakak Kelas

Nasional Sekolah Kekerasan di Sekolah
MetroTV • 04 September 2021 07:30
Meureudu: Sebanyak 12 siswa kelas 2 SMA Negeri Unggul Pidie Jaya, Aceh mengalami tindakan kekerasan dari seniornya. Tercatat ada 14 pelaku, dengan tiga sampai lima pelaku utama yang berpotensi dipindah sekolah.
 
"Hasil keputusan dengan guru dan orangtua, mungkin akan memindahkan siswa yang menjadi pelaku utama, itu yang sudah diambil kesimpulan," jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Pidie dan Pidie Jaya Razali dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Jumat, 3 September 2021.
 
Para pelaku saat ini dikembalikan ke rumahnya masing-masing dan mengikuti pembelajaran secara daring. Razali mengatakan untuk siswa yang bukan merupakan pelaku utama akan diberikan pembinaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari 12 siswa yang menjadi korban, sebelas di antaranya sudah kembali sekolah dan mengikuti pembelajaran sejak, Rabu, 1 September 2021. Sementara satu orang lainnya masih harus tinggal di rumah karena mengalami trauma. Korban mengalami luka berat, muntah-muntah, ganguan pada saraf dan sempat dirawat di RSUD Pidie Jaya.
 
"Satu orang masih di rumah karena masih merasa trauma. Ini akan terus kita dampingi, kita fokusin, dan kita sudah melakukan kunjungan dan kerja sama dengan KPAI Pidie Jaya," ujar Razali.
 
Aksi kekerasan terjadi karena para senior merasa tidak dihargai dan dihormati oleh para juniornya. Sebaliknya, para korban mengaku mereka telah bersikap sopan dan santun terhadap seniornya. Korban dibangunkan dan dibawa ke lantai dua asrama untuk kemudian dihajar dan ditendang pada Sabtu, 29 Agustus, pukul 12.00 malam. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif