Ketiga jenazah dievakuasi dari Bandara Sugapa menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTJ sekitar pukul 07.50 WIT, Kamis, 16 September 2021. Metro TV
Ketiga jenazah dievakuasi dari Bandara Sugapa menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTJ sekitar pukul 07.50 WIT, Kamis, 16 September 2021. Metro TV

Headline News

3 Jenazah Kru Pesawat Rimbun Air Dievakuasi ke Mimika, Black Box Ditemukan

Nasional Pesawat Jatuh Papua kecelakaan pesawat Headline News Pesawat Hilang Kontak di Papua
MetroTV • 16 September 2021 11:47
Timika: Ketiga jenazah kru pesawat PK OTW milik rimbun Abadi Air tiba di bandara Timika. Jasad ketiga korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Mimika.
 
“Ketiga jenazah dievakuasi dari Bandara Sugapa menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTJ sekitar pukul 07.50 WIT. Selain mengevakuasi korban, tim SAR juga berhasil menemukan blackbox pesawat.” ucap presenter Metro TV, Leonard Samosir, dalam tayangan Headline News, Kamis 16 September 2021.
 
Pesawat Rimbun Air jenis Twin Otter berseri PK-OTW jatuh di hutan belantara Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua, pada Rabu, 15 September 2021, pagi. Pesawat nahas rute Nabire-Sugapa itu bermuatan bahan bangunan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan laporan Kantor SAR Timika, informasi jatuhnya pesawat itu bermula dari laporan hilang kontak dari pemilik pesawat Rimbun Air pada pukul 08.15 WIT. Dalam pencarian, tim SAR menemukan pesawat dalam keadaan hancur di hutan yang dalam dan curam.
 
Tim SAR selanjutnya mengevakuasi ketiga korban dari ketinggian 8.000 kaki menuju posko operasi SAR di Bandara Sugapa pada pukul 23.30 WIT, Rabu, 15 September 2021.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif