Atlet atletik asal Sumsel Jauhari Johan saat naik podium di Sea Games 2019 di Filipina. Foto: Istimewa
Atlet atletik asal Sumsel Jauhari Johan saat naik podium di Sea Games 2019 di Filipina. Foto: Istimewa

Atlet Sumsel Peraih Medali Dijanjikan Bonus

Nasional SEA Games 2019 Filipina
Gonti Hadi Wibowo • 14 Desember 2019 13:14
Palembang: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan akan memberi bonus ke para atlet asal Sumsel yang meraih medali di Sea Games 2019. Pemberian bonus merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov kepada atlet.
 
“Pemberian bonus kepada atlet asal Sumsel itu pasti akan diberikan. Kita bonus rinciannya nanti akan kita kaji dulu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Ahmad Yusuf, Sabtu 14 Desember 2019.
 
Dia menerangkan dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) nomor 11 tahun 2018, ada beberapa syarat atlet berprestasi menjadi CPNS yakni berusia 18 hingga 35 tahun. Serta, salah satunya atlet tersebut meraih medali seperti di Sea Games.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita kaji dulu nanti seperti apa bonus atau hadiahnya. Nanti akan diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel yang pastinya,” ungkapnya.
 
Salah satu atlet asal Sumsel yang meraih medali emas yakni Jauhari Johan. Atlet atletik asal Sumsel ini berhasil meraih emas untuk Indonesia dalam cabang olahraga duathlon SEA Games 2019 yang digelar di Subic Bay, Filipina.
 
“Alhamdulilah saya pastinya senang bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia ini semua berkat doa dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Jauhari.
 
Jauhari mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pemberian bonus dari Pemprov Sumsel. Dia menyakini Pemprov akan memberikan bonus seperti event-event terdahulu.
 
"Biasanya Pemprov selalu memberikan bonus bagi atlet yang meraih prestasi. Jika nanti diberikan bonus dari pemerintah dan Pemprov juga rencana saya uangnya mau ditabung dulu karena belum terpikirkan uangnya buat apa," ungkapnya.
 
Jauhari menjadi yang pertama melintasi garis finish setelah mengungguli atlet asal Filipina dan Thailand dengan waktu 1 jam 52 menit dan 51 detik di cabang olahraga duathlon yang merupakan kombinasi lomba lari dan balap sepeda.
 
"Ini emas pertama saya setelah 7 kali ikut Seagames. Target awal saya hanya perak atau perunggu tetapi alhamdulilah kita bisa meraih medali emas," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif