Atap SDN Gedong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv
Atap SDN Gedong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv

Polda Sidik Ambruknya Atap SDN Gentong Pasuruan

Nasional sekolah ambruk
Amaluddin • 05 November 2019 14:35
Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengambil alih penyelidikan ambruknya atap SDN Gentong, Kota Pasuruan. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pemeriksaan saksi selanjutnya akan dilakukan di Mapolda Jatim.
 
"Kami ambil alih bukan menyepelekan Polres Kota Pasuruan, tetapi biar proporsional," kata Barung, di Surabaya, Selasa, 5 November 2019.
 
Barung menjelaskan saat ini Polda Jatim telah menerjunkan Tim Laboratorium Forensik ke lokasi kejadian untuk memeriksa konstruksi bangunan secara keseluruhan. Anggota juga akan mencari penyebab pasti ambruknya atap gedung sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi insiden ambruknya sekolah ini akan ditangani langsung oleh Polda. Tim kami sudah bergerak ke lokasi, hasilnya nanti menunggu hasil identifikasi petugas di lapangan," jelas Barung.
 
Sebelumnya atap ruang kelas SDN Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur, mendadak ambruk, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa, 5 November 2019. Akibat kejadian ini dua orang meninggal, yakni Irza Amira, 8, siswa kelas 2B, dan Sefina Arsi Wijaya, 19, seorang guru honorer yang sedang berada di dalam kelas 5A, saat siswanya keluar kelas karena jam olah raga.
 
Selain itu, juga ada 11 siswa mengalami luka-luka dan sedang dirawat RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Sebagian besar adalah siswa kelas 2A, yang saat kejadian tengah berlangsung kegiatan belajar mengajar.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif