Stadion Patriot Candrabhaga. (Foto: medcom.id/Antonio Bano)
Stadion Patriot Candrabhaga. (Foto: medcom.id/Antonio Bano)

Bekasi Bersolek untuk Piala Dunia U-20

Nasional piala dunia Piala Dunia U-20
Antonio • 24 Oktober 2019 17:36
Bekasi: Pemkot Bekasi akan menjadi salah satu lokasi yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan jika pihaknya akan maksimal mempersiapkan venue Stadion Patriot Candrabhaga.
 
"Alhamdulillah ya, tahun lalu kita sukses menjadi tuan rumah Asian Games cabang sepak bola, kali ini mendapatkan kesempatan lagi, menghelat event internasional yang skalanya lebih besar, Insya Allah Kota Bekasi siap," kata Tri di Bekasi, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Tri menjelaskan jika Kota Bekasi yang merupakan kota penyangga ibu kota telah sangat siap dalam hal infrasturktur penunjang di luar Stadion Patriot Candrabhaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Tri pada 2020 nanti ada empat proyek strategis nasional sudah siap beroperasi, termasuk penginapan, fasilitas umum, keamanan dan warga yang heterogen, guyub, dan damai.
 
"Semua sudah standar. Hanya ada beberapa saja yang butuh perhatian, seperti catatan FIFA kemarin, lapangan untuk latihan tim. Karena ini even internasional, nanti kita akan terus berkordinasi dengan pemerintah pusat dan PSSI untuk mencari solusi," jelas Tri.
 
Tri mengimbau agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Bekasi. Tri mengatakan ada kesempatan untuk masyarakat mendapat keuntungan dari segi ekonomi.
 
"Semoga momentum ini juga menjadi titik bagi prestasi bagi sepak bola di Kota Bekasi, semoga ada 1 atau 2 pemain asal Kota Bekasi yang dipanggil membela Timnas nanti," pungkas Tri.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan stadion dari delapan kota berbeda di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif