Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio)
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio)

Bekasi Wacanakan Bentuk Provinsi Pakuan Bhagasasi

Nasional pemekaran daerah
Antonio • 15 Agustus 2019 19:43
Bekasi: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan pihaknya mewacanakan pembentukan Provinsi Pakuan Bhagasasi. Bila Kabupaten/Kota Bogor berencana membetuk Provinsi Bogor Raya.
 
"Kalau Bogor mewacanakan Bogor Raya, saya mewacanakan Provinsi Pakuan Bhagasasi. Karawang, Bekasi Bekasi (kota/kabupaten), Bogor, Depok, tambah Cianjur," kata dia di Bekasi, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Dia menjelaskan pembentukan disesuaikan dengan tata ruang pembangunan yang terintegrasi. Karena adanya wilayah yang menjadi irisan dan menjadi bagian sinergitas kemitraan dengan DKI Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Luar biasa perkembangan tata ruangnya," ucapnya.
 
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor Ade Yasin meletupkan wacana membentuk Provinsi Bogor Raya, yang meliputi Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Bogor Barat, Bogor Timur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Depok dan Kabupaten/Kota Bekasi.
 
Pemekaran wilayah itu merupakan langkah untuk mengantisipasi perkembangan penduduk Kota dan Kabupaten Bogor yang meningkat setiap tahun. \
 
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan wacana pemekaran telah ada sejak 2012. Dia menilai jika sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor diambil Pemkot Bogor, bisa menimbulkan konflik.
 
"Daripada diambil alih, lebih baik bikin Provinsi Bogor Raya ada Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Bogor Barat, Bogor Timur, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Depok dan Kabupaten/Kota Bekasi," kata Ade saat ditemui di Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Baca:Bogor Ingin Jadi Provinsi
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif